HOME » BERITA » TOTAL LUNCURKAN DUA OLI BARU KHUSUS LCGC

TOTAL Luncurkan Dua Oli Baru Khusus LCGC

Berkembang pesatnya penjualan kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia turut menjadi perhatian para produsen oli di Indonesia, tidak terkecuali TOTAL.

Kamis, 14 Februari 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
TOTAL luncurkan 2 oli baru (Otosia,com/Muhammad Ikbal)

OTOSIA.COM - Berkembang pesatnya penjualan kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia turut menjadi perhatian para produsen oli di Indonesia, tidak terkecuali TOTAL. Hari ini (13/2/2019), PT TOTAL Oil Indonesia secara resmi meluncurkan 2 produk terbaru mereka yang secara khusus dihadirkan untuk menjawab kebutuhan oli kendaraan LCGC di Indoneisa.

Dua produk tersebut yaitu oli TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 dengan SAE 0W-20 Full Synthetic. Serta, oli TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 dengan SAE 5W-30 Semi Synthetic.

Saat ini, penjualan mobil berjenis LCGC dapat dikatakan sedang mengalami peningkatan pertumbuhan setiap tahunnya. Menurut data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, dengan angka 230.444 unit.

Kebijakan terkait mobil LCGC sendiri pertama dikeluarkan oleh pemerintah pada 2013 lalu. Kehadiran mobil LCGC diharapkan oleh pemerintah dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan dengan kehematan bahan bakarnya.

Selain hemat bahan bakar, mobil jenis LCGC yang dikenal memiliki ukuran kecil dinilai cocok untuk lalu lintas perkotaan yang padat. Faktor lainnya yaitu, harga jual LCGC yang terkenal cukup murah sangat mempengaruhi orang untuk memiliki mobil berjenis ini.

"Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan oli dengan viskositas yang sangat rendah. TOTAL telah menyiapkan 2 jenis oli yaitu TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 GF-5 Future 5W-30 yang telah dirancang agar kompatibel untuk digunakan pada mesin LCGC," ujar Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud.

Terlebih saat ini, konsumen juga peduli dengan usia pakai produk. Hal itu menjadi salah satu fokus utama.

"Menghadapi hal tersebut, produk kami membuka jalan baru sebagai produk oli fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology. Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien," lanjutnya.

TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 merupakan oli mesin multi-grade fully synthetic. TOTAL mengklaim bahwa oli jenis ini telah terakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5.

Oli tersebut juga dapat digunakkan pada mobil dengan syarat API dan ILSAC sebelumnya. Untuk kemasannya, oli ini hadir dalam 2 ukuran kemasan yaitu 1 liter dan 3 liter.

Sedangkan, untuk oli kedua yaitu TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30, merupakan oli mesin multi-grade semi-synthetic yang juga telah terakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5.

Sama seperti oli TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30, oli ini juga dinilai masih dapat diaplikasikan untuk mobil dengan syarat API dan ILSAC yang lama. Berbeda dengan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30, untuk jenis ini tersedia dalam ukuran 1 liter dan 4 liter.

"Komitmen kami di PT Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dengan kehadiran TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 ini, kami berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia," tutup Franck.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR