HOME » BERITA » TOTAL RP 10 TRILIUN, HANKOOK BUKA PABRIK BAN DI AMERIKA SERIKAT

Total Rp 10 Triliun, Hankook Buka Pabrik Ban di Amerika Serikat

Perusahaan ban Hankook secara resmi membuka fasilitas produksi pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya di Tennessee, Amerika Utara.

Sabtu, 21 Oktober 2017 10:00 Editor : Fajar Ardiansyah
Pabrik Hankook (foto: Hankook)

OTOSIA.COM - Perusahaan ban Hankook secara resmi membuka fasilitas produksi pertamanya di Amerika Serikat, tepatnya di Tennessee, Amerika Utara.

Ban Korea yang juga dijual di Indonesia ini melalui pabrik tersebut melengkapi basis manufaktur yang berada di seluruh pasar utama, yang selain di Amerika Serikat, juga Hungaria, Cina dan tentu Indonesia.

Pengembangan pabrik di Tennessee sendiri menurut mereka merupakan bagian integral dari visi strategis Hankook Tire untuk menjadi brand ban kelas atas, sekaligus memberikan produk berkualitas tinggi kepada para pelanggannya.

"Pabrik di Tennessee yang baru ini menandai perkembangan bisnis Hankook Tire di Amerika Serikat dan melanjutkan perjalanan kami untuk memimpin industri ban secara global," kata Seung Hwa Suh, Global CEO Hankook Tire.

Acara peresmian pembukaan berlangsung di lokasi pabrik di Clarksville, Tennessee, dan dihadiri oleh Gubernur Negara Bagian Tennessee, Bill Haslam, perwakilan pemerintah Amerika Serikat, Marsha Blackburn, dan Konsulat Jenderal Korea, Seong-jin Kim.

Pabrik di Tennessee merupakan pabrik kedelapan Hankook Tire di seluruh dunia.

Pabrik Hankook sendiri memproduksi 5,5 juta unit ban per tahun yang selai menyediakan ban bagi dealer dan pelanggan, sekaligus mendukung kebutuhan sebagai mitra ban resmi atau sebagai produk original equipment (OEM) di masa mendatang.

Pabrik itu memiliki luas 1,5 juta kaki persegi, yang berdiri pada lahan 469 hektar. Pabrik memanfaatkan teknologi serba otomatis, untuk memproduksi ban mobil penumpang dan truk ringan

Investasi untuk pabrik ini sendiri bernilai 800 juta dolar atau kira-kira setara Rp 10,8 triliun.

(kpl/why/fjr)

BERI KOMENTAR