HOME » BERITA » TOURING CELEBES, ROMBONGAN PAJERO SPORT FAMILY TERGODA KULINER LOKAL

Touring Celebes, Rombongan Pajero Sport Family Tergoda Kuliner Lokal

Selasa, 29 Desember 2015 19:15

Touring Celebes, Rombongan Pajero Sport Family Tergoda Kuliner Lokal
foto: Pajero Sports Family
Editor : Sony

Otosia.com -

Mengambil titik keberangkatan dari Sorowako, stamina rombongan touring Pajero Sports Family 'Trans Celebes' kembali diuji dalam perjalanan hari kelima menuju kota Palu, Sulawesi Selatan.

Jarak tempuh Sorowako Palu kurang lebih dari 500 kilometer menjadi ujian bagi peserta touring pajero. Kondisi jalan yang berliku, jalan bekas longsor menjadikan tantangan tersendiri buat peserta, termasuk rombongan keluarga yang ikut dalam mobil.

Memulai perjalanan pukul 7 pagi, rombongan sebelumnya sempat singgah di Wallace Sawerigading Mining Park, untuk melihat berbagai kendaraan alat berat pertambangan. Selain itu lokasi Nursery dari PT Vale, yang berisi berbagai bibit pohon jenis lokal untuk penghijauan lahan bekas tambang juga disambangi, seperti pohon Dengen yang cukup terkenal.

Setelah itu rombongan pun bergerak ke pasar di Sorowako untuk membeli kebutuhan selama perjalanan.

Setelah memenuhi kebutuhan, rombongan akhirnya bergerak menuju kota Poso agar dapat menikmati makan siang di kota tersebut. Namun godaan kuliner Sop Saudara, Konro dan ikan bakar di Malili, membuat rombongan terhenti kembali di rumah makan yang berada di Malili, Kabupaten Luwu Timur, sekaligus dimanfaatkan untuk mengisi bahan bakar.

Usai santap siang, rombongan menghadapi jalan berliku hingga hujan yang cukup lebat sehingga tiba di kota Poso jam 7 malam. Kota Poso yang cukup ramai dan banyak menyajikan pilihan tempat makan yang mengundang selera, menjadikan beberapa rombongan terpecah ke sejumlah tempat.

Perjalanan dari kota Poso ke Palu bukan perkara mudah karena jalan yang berliku ditambah kerusakan bekas longsor.

Usai melalui berbagai hambatan di jalan, rombongan pun tiba di kota Palu pada jam 2 pagi. Selanjutnya perjalanan Trans Celebes akan diteruskan menuju Donggala untuk melakukan bakti sosial.(kpl/nzr/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER