HOME » BERITA » TOURING WISATA SUZUKI GSX 150 TEBAR VIRUS SAFETY RIDING

Touring Wisata Suzuki GSX 150 Tebar Virus Safety Riding

Kamis, 25 Januari 2018 20:30 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Suzuki

OTOSIA.COM - Komunitas pengguna Suzuki GSX-150 bekerjasama main dealer Suzuki wilayah Sulawesi, PT Sinar Galesong Pratama (PT SGM) kembali menggelar event yang sama bertajukembali melakukan touring wisata Suzuki GSX 150 season 2.

Touring kali ini mengambil rute Makassar - Tana Toraja, melewati 12 Kabupaten dengan total perjalanan sejauh kurang lebih 800 km. Sebelumnya touring wisata sesi pertama sukses digelar agustus tahun lalu, yang menjelajahi Makassar, Bulukumba, Bantaeng, Bone dan kembali ke Makassar.

Rencananya, peserta touring akan dilepas pada hari Jumat, 26 Januari 2018 di halaman parkir Galesong Group di Jalan AP Pettarani Makassar," ujar Fredrik Tulaseket, penanggung jawab touring wisata.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2 ini melibatkan 100 orang biker yang berasal dari GSX Club Indonesia (GCI) Regional Makassar dan Suzuki GSX Makassar Community (SGMC). Selain itu touring juga diikuti biker dari luar komunitas yang ikut perpartisipasi dalam event ini.


Touring yang berlangsung selama 3 hari (26 28 Januari 2018) ini selain untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata Tana Toraja, juga bertujuan mengkapanyekan cara berkendara yang aman dan nyaman (safety riding) ke masyarakat.

"Suzuki sangat peduli terhadap keamanan berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalulintas," tandast Fredrik.

Melalui event ini, komunitas pengguna Suzuki GSX 150 ikut membantu kepolisiaan agar tercipta keselamatan dan keamanan di jalan raya. "Safety riding ini program nasional. Karena itu kita ingin berperan didalamnya, paling tidak terhadap diri sendiri dulu, baru kemudian ke orang lain disekitar kita," lanjutnya.

Touring Wisata Suzuki GSX 150 season 2 ini juga akan diisi dengan berbagai games yang bertujuan lebih mengakrabkan sesama anggota komunitas Suzuki GSX 150.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR