HOME » BERITA » TOYOTA AKAN LUNCURKAN HIACE REGIUS, MESIN TAK LAGI DI BAWAH KURSI

Toyota Akan Luncurkan Hiace Regius, Mesin Tak Lagi di Bawah Kursi

Sabtu, 22 September 2018 15:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Bestcarweb.jp

OTOSIA.COM - Terakhir kali Toyota merombak Hiace adalah tahun 2004. Perubahan total selanjutnya dilakukan pada 10 tahun kemudian. Lalu, kini perusahaan akan kembali mengenalkan varian Regius ke pasar global seperti dilaporkan Best Car Japan.

Nama Toyota Hiace Regius Regius memang tak terlalu dikenal. Varian Regius itu dulunya adalah varian yang ditujukan untuk kelas yang lebih mewah. Regius dibangun berbasis Toyota Hiace generasi keempat. Saat itu, Toyota Alphard belum ada.

Melansir Indianautosblog, selama tiga generasi, Alphard kemudian menjadi mobil yang bertengger di kelas papan atas menjadil mobi mewah. Sehingga menimbulkan gap yang sangat jauh antara Alphard dan Hiace. Sehingga celah tersebut diisi dengan varian Regius premium oleh Toyota.

Kabin Toyota Hiace Luxury by Toyota

Tak seperti Toyota Hiace lama yang merupakan kendaraan semi-bonneted dengan mesin berada di bawah kursi depan, model ini akan menempatkan mesinnya di depan di bawah kap mobil. Mengingat mesin akan berada di depan, maka kap mobil tentu akan mendapatkan perubahan, sepertinya lebih besar untuk mengakomodasi mesin.

Soal mesin, Toyota diperkirakan akan menggunakan mesin diesel untuk Hiace Regius. Kemungkinan akan ada dua pilihan mesin, yakni 2.4L 2GD-FTV dan 2.8L 1GD-FTV. Menurut kabar yang beredar, Regius akan diluncurkan April 2020.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR