HOME » BERITA » TOYOTA AKAN RILIS RAV4 TRD, BISA OFF-ROAD NIH BRO

Toyota Akan Rilis RAV4 TRD, Bisa Off-Road Nih Bro

Toyota berencana menghadirkan varian off-road untuk RAV4, yang berbasis dari model Adventure seperti di pasar Amerika Serikat. RAV4 off-road itu akan mendapatkan polesan kit dari TRD.

Senin, 11 Februari 2019 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota RAV4 TRD Off-Road model 2020 (Paultan)

OTOSIA.COM - Toyota berencana menghadirkan varian off-road untuk RAV4, yang berbasis dari model Adventure seperti di pasar Amerika Serikat. RAV4 off-road itu akan mendapatkan polesan kit dari TRD.

Melansir Paultan, versi rally RAV4 juga akan mendapatkan ubahan suspensi yang dirancang untuk meningkatkan kontrol saat dipakai di medan on-road atau off-road. Supaya mendapatkan kontrol rebound di medan off-road, suspensi itu dilengkapi dengan spring coil.

Toyota RAV4 TRD off-Road model 2020 (Paultan)

Selain suspensi, kenyamanan RAv4 off-road itu nantinya akan didapatkan dari satu set roda all-terrain Falken Wildpeak A/T Trail dengan velg 18 inci. Ban RAv4 off-road memiliki desain pola tapak yang unik dan bahan yang dikembangkan khusus, serta pastinya memenuhi persyaratan teknis TRD.

RAV4 TRD Off-Road ini akan mengadopsi warna two tone dengan perpaduan warna bodi Magnetic Grey Metallic dengan atap berwarna Ice Edge. Pilihan warna lainnya yaitu Midnight Black dan Lunar Rock yang keduanya akan tersedia dengan atap Ruby Flare Pearl atau Super White.

Toyota RAV4 TRD off-Road model 2020 (Paultan)

Pada bagian interior akan didominasi oleh aksen berwarna merah. Sementara itu, jok akan menggunakan bahan SofTex yang diklaim lebih ringan dari bahan kulit dan lebih tahan lama. Mobil ini juga akan dilengkapi oleh karpet dasar dari TRD yang dinilai cocok untuk segala cuaca. Branding TRD juga akan terpampang pada beberapa bagian interior seperti di sandaran kepala kursi depan.

Soal dapur pacunya, dikabarkan tidak akan mengalami perubahan dan akan tetap menggunakan mesin Dynamic Force empat silinder berkapasitas 2,5 liter. Mesin tersebut menyemburkan tenaga 203 hp dan torsi 249 Nm yang selanjutnya akan disalurkan ke penggerak All-Wheel Dynamic Torque Vectoring (TV-AWD) dengan Rear Driveline Disconnect melalui sistem transmisi otomatis delapan percepatan direct shift.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR