HOME » BERITA » TOYOTA AKHIRI NASIB SEDAN SPORT, UCAPKAN SAYONARA

Toyota Akhiri Nasib Sedan Sport, Ucapkan Sayonara

Satu sedan sport mewah milik Toyota harus disuntik mati akhir tahun 2019. Setelah 50 tahun mengaspal, Toyota Mark X akan diakhiri yang ditandai dengan kehadiran 250S Final Edition.

Jum'at, 26 April 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Mark X (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Selain Toyota Supra dan Toyota 86, ada Toyota Mark X yang jadi sedan sport pabrikan Jepang itu. Sayangnya, saat Supra punya generasi penerus, 86 dikabarkan juga akan punya versi terbaru, Mark X harus disudahi perjalanannya di Jepang, pada akhir tahun 2019.

Mengawali debutnya 50 tahun lalu dengan nama Mark II, pada tahun 2004, namanya berganti jadi Mark X. Versi facelift terakhir Mark X muncul pada 2016 lalu. Sedan mewah itu memiliki pilihan RWD dan AWD untuk versi facelift.

Tak hanya dijual di Jepang, Mark X juga dijual di Amerika Serikat dengan nama Corona, mulai tahun 1969 hingga 1977. Lalul Corona digantikan oleh Cressida yang kembali disuntik mati pada 1992.

Dan kini, sedan sport mewah itu tampaknya harus benar-benar berakhir. Toyota bahkan menyiapkan edisi perpisahannya, yang dinamai 250S Final Edition.

Melansir Autoevolution, 250S Final Edition akan hadir secara eksklusif di pasar Jepang. Mobil ini akan kaya fitur dan teknologi.

Bagian depannya tersemat krom gelap pada bumper, bagian sampingnya dilengkapi velg aluminium 18 inci, dan interiornya berwarna merah dan hitam bermaterial kulit dan Alcantara.

Fiturnya dilengkapi dengan sensor parkir depan dan belakang sebagai standarnya. Lalu shift knob dan setir 4 palangnya yang dibalut kulit.

Sedangkan tenaga sebesar 200 hp dan torsi puncak 243 Nm bersumber dari mesin 2.5L dari Gazoo Racing (GR). Konsumen bisa memilih transmisii tomatis 6-percepatan dengan sistem penggerak semua roda, dengan tambahan biaya tertentu.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR