HOME » BERITA » TOYOTA ALL NEW FORTUNER RESMI MENGASPAL DI INDONESIA

Toyota All New Fortuner Resmi Mengaspal di Indonesia

Jum'at, 22 Januari 2016 19:00 Editor : Ahmad Khoirudin
All New Fortuner (foto: Hafid)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Fortuner di Jakarta, Jumat (22/1). Hadir dengan desain dan teknologi lebih modern, SUV ini ditargetkan bakal menjadi pilihan utama konsumen Indonesia di segmen 4x2 SUV.

Menggunakan mesin GD terbaru, All New Fortuner dilengkapi teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel. Sedangkan untuk mesin bensin dilengkapi teknologi terbaru Dual VVT-i. Memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, Toyota memastikan All New Fortuner memiliki performa yang lebih responsif dan bertenaga.

Adapun varian yang ditawarkan yaitu 4x4 DSL 2.4L (VRZ), 4x4 DSL 2.4L A/T (G), 4x2 Gasoline 2.7L A/T (VRZ), 4x2 DSL 2.4L A/T (VRZ), 4x2 DSL 2.4L A/T (G) dan 4x2 DSL 2.4 M/T (G). Semua model tersebut dilengkapi dengan sistem transmisi 6 percepatan yang lebih halus dan memiliki torsi yang lebih bertenaga di putaran rendah.

Dari sektor ekterior, All New Fortuner menawarkan detail yang lebih tajam dan modern. Disamping itu, dua warna baru ditambahkan untuk memberikan beragam pilihan untuk konsumen, yaitu Avant-garde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Tampilan karakter tangguh tetap dipertahankan. Kap mesin dibuat tetap rata karena posisi intercooler yang berada di bawah dekar radiator.

Desain lampu baru yang memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector dengan DRL, serta auto leveling membuat tampilan menjadi lebih tajam. Dari sisi samping, alloy wheel berukuran 18 inchi dengan warna abu-abu gelap disematkan untuk tipe VRZ dan SRZ, sedangkan tipe G menggunakan alloy wheel gelap berukuran 17 inchi enam spoke ganda. Beralih ke sisi belakang, All New fortuner mengusung teknologi power back door yang dapat disesuaikan ketinggian bukannya.

Memasuki kabin, desain speedometer terbaru dengan 4,2 inchi TFT color memberikan beragam informasi melalui MID secara komprehensif. Untuk semua varian All New Fortuner dilengkapi steering wheel yang memiliki desain baru. Dimana terdapat steering switch, paddle shift+sequential (A/T), fitur Eco/Power Mode, Rear Diff Lock. Dari sisi entertainment, New Audio System 8 inchi dengan air gesture, Toyota Move, navigasi dan miracast.

Sisi safety ikut ditingkatkan dengan berbagai fitur keamanan terabru seperti SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC (4x4 VRZ), Trailer Sway Control/TSC (4x4 VRZ), Emergency Brake Signal (4x4 VRZ), A-TRC (4x4 TRZ) serta Hill Start Assist (4x4 VRZ).

Untuk harga, Toyota membandrol All New Fortuner lebih mahal Rp 18 juta sampai Rp 24 juta.

Berikut daftar lengkap harga Toyota All New Fortuner dengan status on the road :

- Toyota All New Fortuner 2.4 G M/T Rp 442 juta

- Toyota All New Fortuner 2.4 G A/T Rp 460 juta

- Toyota All New Fortuner 2.4 VRZ A/T Rp 494 juta

- Toyota All New Fortuner 2.7 SRZ A/T Rp 509,1 juta

- Toyota All New Fortuner 2.4 G 4x4 A/T Rp 557 juta

- Toyota All New Fortuner 2.4 VRZ 4x4 A/T by order

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR