HOME » BERITA » TOYOTA ANGKAT BICARA SOAL SPYSPHOT AGYA FACELIFT

Toyota Angkat Bicara Soal Spysphot Agya Facelift

Toyota benarkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sesuatu yang baru untuk Toyota Agya.

Rabu, 04 Maret 2020 21:02 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Angkat Bicara Soal Spysphot Agya Facelift
Spyshot Toyota Agya dan Daihatsu Ayla 2020 facelift (Instagram/indra_fathan/m.nawawi13)

OTOSIA.COM - Belum lama ini beredar bocoran mengenai Toyota Agya facelift. LCGC 5-seater tersebut tampak sedang diangkut oleh truk. Artinya mobil itu akan dirilis dalam waktu dekat.

Pada spyshot tersebut tampak bahwa fasia Toyota Agya facelift tampil lebih segar dan sporty. Itu tak terlepas dari gril, bumper, dan headlight baru yang makin mirip dengan kakaknya, Toyota Calya.

Rupanya, spyshot ini telah dikonfirmasi PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal itu diungkapkan langsung oleh Public Relation PT TAM, Dimas Aska saat dihubungi oleh tim Otosia.

"Ya memang sedang ada sesuatu yang baru disiapkan buat Agya, waktunya nanti akan dikabari pada saat sudah confirm ya," ujar Dimas melalui pesan singkat, Rabu (4/3/2020).

1 dari 2 Halaman

Prediksi Dirilis Maret 2020

Diprediksi Toyota Agya facelift akan dirilis pada akhir Maret ini atau setidaknya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang digelar pada April 2020 mendatang.

Bisa jadi, peluncuran Toyota Agya facelift bersamaan dengan saudara kembarnya Daihatsu Ayla facelift. Besar kemungkinan akan ada peningkatan harga pada mobil LCGC tersebut.

Saat ini, Toyota Agya tersedia dalam 6 varian dengan 2 pilihan mesin. Pertama ada tipe 3-silinder 998 cc bertenaga 67 PS dan torsi 89,2 Nm. Hadir pula pilihan 4-silinder 1.197 cc dengan daya 88 PS dan torsi 107,8 Nm.

Harga Toyota Agya termurah saat ini, 1.0 G MT mencapai Rp143,3 juta. Sedangkan varian tertingginya, Toyota Agya 1.2 G AT TRD dibanderol Rp163,7 juta (OTR Jakarta).

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya

Toyota Angkat Bicara Soal Spysphot Agya FaceliftSebelumnya

Di Jepang, Toyota dan Daihatsu kompak melahirkan SUV Raize-Rocky. Toyota Raize pun disebut laris manis. Baik Raize dan Rocky juga kerap diisukan akan diboyong ke pasar Tanah Air.

Berkali-kali pula baik pihak Toyota maupun Daihatsu menyangkal rencana tersebut. Tapi belum lama ini, netizen dibikin ramai dengan beredarnya mobil dengan tampang mirip Toyota Raize yang sedang diangkut truk.

Diunggah oleh pemilik akun Instagram @indra_fathan, foto dua mobil tampak depan dan belakang itu rupanya si kembar LCGC, Agya-Ayla Facelift. Wajah depannya memang sedikit mengingatkan akan fascia Toyota Raize.

Grille besar berbentuk trapesium dan diapit oleh lampu kabut. Bentuk rumah lampu kabut itu pun berbeda dengan model sebelumnya, menjadi segitiga. Tampang bagian depan terbaru itu sempat hampir mengecoh publik.

"Yaelah gue kira Raize masuk indo taunya Agya," komentar akun @joshuakenny.

Sementara itu beberapa akun lain menyamakan penampakan duo Ayla-Agya itu dengan berbagai versi Raize.

"Raize ada versi Hatchbacknya rupanya," komentar @ia.dsgn.

"Raize versi mini," komentar @ranggazaidan.

BERI KOMENTAR