HOME » BERITA » TOYOTA AQUA HYBRID BEST SELLING DI JEPANG

Toyota Aqua hybrid Best Selling di Jepang

Senin, 11 Maret 2013 17:50

Toyota Aqua hybrid Best Selling di Jepang
Toyota Aqua hybrid (Bestsellingcars)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mobil hemat BBM dan ramah lingkungan menjadi mobil kebutuhan masyarakat dunia. Produsen raksasa otomotif dunia berlomba untuk menciptakan mobil yang paling irit dan ramah lingkungan serta memiliki harga yang sangat terjangkau. Sebuah teknologi canggih untuk mewujudkan hal tersebut.

Dalam beberapa dekade jepang diklaim sebagai negara tercanggih, ternyata dalam urusan mobil masyarakat jepang lebih memilih Toyota Aqua hybrid. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan penjualan mobil ini dalam beberapa bulan sebelumnya.

Aqua tetap menjadi mobil paling digemari di Jepang dalam lima bulan berturut-turut. Februari lalu, sebanyak 24.526 unit dikirim ke pembelinya di seluruh Jepang. Naik 11.7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada urutan kedua Toyota Prius dengan penjualan 23.473 unit disusul mobil mungil Honda N Box dengan 22.353 unit. Data-data itu dirilis Japan Automobile Dealers Association dan Japan Mini Vehicles Association.

Mobil-mobil kecil dan Kei-Car 660cc lebih banyak dipilih konsumen karena lebih terjangkau dan biaya perawatan. Dari sepuluh mobil paling laris di Jepang, 5 diantaranya Kei-Car, seperti dilansir, Toyota, Senin (11/03)

Penjualan mobil ramah lingkungan, termasuk hybrid menurun karena pemerintah menghentikan subsidi sejak September lalu. Namun hal itu tidak berlaku untuk mobil hybrid buatan Toyota.

Baca Juga 

Fakta Irit Toyota Aqua Hybrid

Awal Peluncuran Aqua Hybrid

 (kpl/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER