HOME » BERITA » TOYOTA ASTRA DIAM-DIAM SIAPKAN AGYA GR

Toyota Astra Diam-diam Siapkan Agya GR

PT Toyota Astra Motor diduga tengah menyiapkan LCGC Agya GR atau kependekan dari Gazoo Racing. Selain Agya GR, Toyota juga akan merilis Avanza GR.

Sabtu, 07 Agustus 2021 09:15 Editor : Nazarudin Ray
Toyota Astra Diam-diam Siapkan Agya GR
Bocoran Toyota Agya GR (Instagram/@indra_fathan)

OTOSIA.COM - Toyota Astra Motor digadang-gadang tidak hanya menyiapkan satu jagoan baru dalam waktu dekat di 2021 ini.

Setelah sebelumnya sebuah gambar baru beredar mengenai mobil Avanza GR, kabar terbarunya adalah susulan dari jajaran LCGC yakni Agya GR.

1 dari 4 Halaman

Singkatan GR atau Gazoo Racing yang menempel pada kedua mobil Toyota itu sendiri disebut-sebut pula sebagai label bagi varian tertinggi di jajarannya.

Di sisi lain, sebelumnya kedua model ini juga sudah memiliki varian tertinggi masing-masing, baik Veloz untuk Avanza, maupun TRD untuk Agya.

2 dari 4 Halaman

Namun Toyota Astra rupanya seperti ingin menyelaraskan dengan langkah global terhadap Gazoo Racing sebagai tim pengembang di bawah level TRD, yang merupakan kependekan dari Toyota Racing Development.

Kehadiran Agya GR dan Avanza GR nanti juga terkesan spesial. Sebab, jajaran Gazoo Racing tidak menyentuh kedua model sebagai perwakilan kelas low tersebut.

3 dari 4 Halaman

Mengingat status Gazoo Racing, tidak pelak perubahan pada kedua model ini adalah pada bodykit. Bahkan perubahannya dinilai minimal untuk Agya GR. Pasalnya, sebelumnya varian ini sudah memiliki varian TRD.

Akun Instagram @indra_fathan, yang menampilkan gambar yang disebut-sebut sebagai bocoran Agya GR, mendapati perubahan minimal, alih-alih juga menunjukkan detail baru.

4 dari 4 Halaman

Detail baru pada Agya GR itu berupa front bumper spoiler, rear spoiler, dan side skirt sekalipun secara garis besar dinilainya masih mirip sekali dengan Agya TRD-S.

Pihak PT Toyota Astra Motor yang dikonfirmasi soal kedua produk baru tersebut tidak banyak berkomentar.

"Saya belum bisa komen ya, nanti pada saatnya kami berikan update," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor.

BERI KOMENTAR