HOME » BERITA » TOYOTA AVANZA 2010 - HARGA BEKAS & BARU, SPESIFIKASI & KREDIT NOVEMBER 2018

Toyota Avanza 2010 - Harga Bekas & Baru, Spesifikasi & Kredit November 2018

Kamis, 08 November 2018 09:29 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Toyota Avanza 2010 - Harga Bekas & Baru, Spesifikasi & Kredit November 2018

OTOSIA.COM - Mobil sejuta umat memang pantas disematkan pada Toyota Avanza. Bukan hanya soal penjualan yang selalu laris, tetapi juga sejarah dari mobil ini sendiri.

Kemunculan Toyota Avanza bermula dari ajang Gaikindo Auto Expo pada 11 Desember 2003. Dan sejarah dari kemunculan Toyota Avanza sendiri bermula dari kolaborasi yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor dengan PT Astra Daihatsu Motor. Dengan kolaborasi ini Daihatsu juga meluncurkan mobil yang menyerupai Avanza, yaitu Daihatsu Xenia.

Toyota Avanza sendiri merupakan mobil pelopor dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia. Dari awal kemunculannya pada tahun 2003 sampai sekarang mengartikan bahwa Toyota Avanza sudah mengaspal di Indonesia selama kurun waktu 15 tahun. Waktu yang lama tersebutlah menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil MPV terlaris di Indonesia. Setiap tahunnya pasti penjualannya mencapai ribuan unit.

Selalu menarik memang jika membahas mobil Toyota Avanza, bukan hanya soal desain tetapi juga sampai mesinnya. Perlu diketahui Toyota Avanza generasi pertama memiliki dua tipe pilihan, yaitu 1.3 E dan 1.3 G.

Lalu pilihan transmisi dan mesin hanya ada satu, yaitu manual dan mesin 1.3 liter. Dari tipe terendah Toyota Avanza, Otolovers tidak akan menemukan fitur yang banyak, masih minim yang menggunakan pelek kaleng, rumah spion yang tipis dan masih belum AC double blower.

Untuk tipe tertinggi G sudah menggunakan AC double blower, pelek alloy, dan desain spion yang lebih modern dari tipe terendah. Dari tipe tertinggi ini pula, setahun kemudian mendapatkan tambahan transmisi otomatis dengan 4 percepatan.

Selang 3 tahun kemudian Toyota Avanza mendapatkan perubahan yang cukup banyak. Salah satunya adalah penggunaan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing Intelligence). Dengan adanya teknologi ini pengaturan asupan mixture udara dan bensin lebih variable, karena dengan adanya pemasangan klep pintar pada head mesin.

Dari sisi keselamatan Toyota Avanza 2010 sudah menggunakan rem ABS (Anti Lock Brake System). Kemudian pada Toyota Avanza 2010 sudah ada dua pilihan varian mesin, yaitu 1.3 liter dan 1.5 liter. Kemudian pada Toyota Avanza 2010 pada tipe terendah sudah disematkan transmisi otomatis pula, jadi tidak hanya tipe tertinggi seperti varian sebelumnya.

Yuk, cari tahu harga Toyota Avanza seri 2010.

1. Harga Toyota Avanza November 2018

2. Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza 2010

3. Spesifikasi Toyota Avanza 2010

4. Harga Toyota Avanza 2010 Baru

5. Harga Toyota Avanza 2010 Bekas

6. Harga Toyota Avanza 2010 Kredit

7. Video Toyota Avanza

 (kpl/ahm)

BERI KOMENTAR