HOME » BERITA » TOYOTA AVANZA 2019 TERBARU PUNYA VELG LEBIH BESAR DARI SEBELUMNYA?

Toyota Avanza 2019 Terbaru Punya Velg Lebih Besar dari Sebelumnya?

Muncul desain Toyota Avanza 2019 terbaru dengan pelek yang lebih besar dari model sebelumnya.

Kamis, 03 Januari 2019 15:45 Editor : Cornelius Candra
Desain Toyota Avanza (Instagram.com/ Malvinwsetiawan) diambil pada 3/1/2019 pukul 14.40 wib

OTOSIA.COM - Setelah sebelumnya beredar gambar-gambar Avanza yang memilliki taste seperti Voxy dan Vellfire, kini beredar juga rendering yang menunjukkan varian-varian Avanza 2019 terbaru tersebut. Gambar-gambar itu tersebar luas di media sosial berbarengan dengan bocoran muka terbaru Toyota Avanza.

Dari lima varian Avanza yang ditampilka, hanya varian E yang memiliki desain pelek seperi Avanza lama. Sisanya, memiliki desain pelek modern dan kekinian. Dengan penggunaan pelek tersebut, memang sukses membuat tampilan Avanza terbaru ini menjadi lebih 'ganteng' dan modern. Khusus pada varian Veloz yang memiliki desain grille lebih didominasi warna hitam, terlihat sangat serasi dengan desain peleknya yang juga dominan dibalut warna gelap.

Dalam gambar tersebut, varian G dan 1.5 G memiliki desain pelek yang sama yaitu dengan desain pelek jari-jari longgar yang dipadukan dengan warna hitam dan chrome. Jika dilihat sekilas, pelek tersebut memiliki diameter yang sedikit lebih besar dari pelek Avanza yang lama.

Untuk varian Veloz baik 1.3 atau 1.5, masing-masing memiliki desain pelek yang berbeda namun tetap dengan aura yang sama. Pada varian 1.3 Veloz, terlihat desain peleknya tampil dengan model seperti kipas yang memiliki lima bilah. Desain pelek tersebut juga dibungkus dengan warna chrome dan hitam.

Beralih ke varian 1.5 Veloz, desain peleknya sekilas memang mirip dengan varian G dan 1.5 G serta sama-sama berwarna hitam dan chrome. Namun, pada desain jari-jari pelek tersebut memiliki perbedaan yaitu pada bagian tengahnya; setiap dua jari-jari pelek seolah membentuk huruf V.

Berdasarkan hasil pengamatan Otosia di situs jual beli aksesori mobil, desain pelek seperti ini memang cukup banyak ditawarkan oleh merek aftermarket dengan berbagai diameter serta kisaran harga Rp 4 hingga Rp 7 jutaan.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR