HOME » BERITA » TOYOTA AVANZA BERLAYAR KE THAILAND, APA BEDANYA DENGAN INDONESIA?

Toyota Avanza Berlayar ke Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?

Toyota Avanza dan Veloz bakal diperkenalkan di Thailand dalam waktu dekat. Apakah spesifikasinya sama dengan Indonesia? Begini rinciannya.

Selasa, 11 Januari 2022 16:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Toyota Avanza Berlayar ke Thailand, Apa Bedanya dengan Indonesia?
Toyota Avanza dan Veloz menuju negeri gajah putih (headlightmag.com)

OTOSIA.COM - Pada November tahun lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) generasi terbaru Avanza. LMPV dengan julukan "mobil sejuta umat" itu mendapatkan perubahan total, mulai dari luar hingga ke dalam.

Bahkan Veloz kini dipisahkan dari keluarga Avanza, dan diposisikan sebagai pilihan LMPV premium Toyota.

Bukan cuma di Indonesia, Toyota Avanza juga akan dipasarkan di Thailand dalam waktu dekat.

Melansir situs headlightmag.com, All New Toyota Avanza dan Veloz bakal diperkenalkan di negeri Gajah Putih bulan depan. Kedua mobil tersebut diimpor langsung dari Indonesia dalam bentuk Completely Built Up (CBU).

1 dari 2 Halaman

Spesifikasi masih misteri

Toyota Veloz (TAM)

Spesifikasi Toyota Avanza dan Veloz untuk Thailand sejauh ini belum diketahui. Namun kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan versi yang beredar di Indonesia.

Diduga kuat Avanza dan Veloz nanti akan mengusung bodi yang lebih bongsor dibanding model sebelumnya dan mempunyai ruang kabin yang lebih lapang, berkat penggunaan penggerak roda depan (FWD) dan wheelbase yang panjang.

Sementara model-model termahal, terutama Veloz, dipastikan mempunyai peranti keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Alat itu disematkan teknologi Pre-Collision Mitigation SystemLane Departure AssistBlind Spot Monitoring, dan masih banyak lagi.

Harga dan varian yang tersedia juga belum terungkap.

2 dari 2 Halaman

Perbedaan

Toyota Avanza RWD di Thailand (toyota.co.th)

Hal ini berbeda dengan Indonesia, di mana tipe termurah Avanza E M/T menggunakan jantung 1.300cc dengan semburan tenaga 98 hp dan torsi 121 Nm.

Besar kemungkinan kedua mobil tersebut memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan versi Indonesia.

Sebagai contoh, Toyota Avanza penggerak roda belakang (RWD) di Indonesia tersedia dengan model Veloz yang mempunyai fitur dan tampang yang berbeda. Sementara Toyota Avanza di Thailand hanya disematkan pelek dan fitur dari Veloz.

BERI KOMENTAR