HOME » BERITA » TOYOTA AVANZA KEMBALI 'BENAMKAN' MISUBISHI XPANDER

Toyota Avanza Kembali 'Benamkan' Misubishi Xpander

Sabtu, 15 Desember 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Avanza (Toyota.astra.co.id)

OTOSIA.COM - Mitsubishi Xpander nampaknya harus kembali bersabar. Pasalnya, selama November 2018, gelar mobil terlaris di Indonesia lagi-lagi diraih oleh rivalnya, Toyota Avanza.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota Avanza secara wholesales (dari pabrik ke dealer) pada November 2018 lalu mencapai 7.553 unit. Sebenarnya, angka tersebut menunjukkan penurunan dari bulan sebelumnya, Oktober yang mencatat distribusi sebanyak 9.358 unit.

Mitsubishi Xpander

Dengan demikian, pesaing beratnya, Mitsubishi Xpander harus puas berada di bawah Toyota Avanza dalam deretan mobil terlaris di Indonesia. Berdasarkan sumber yang sama, angka distribusi mobil MPV ini selama bulan November 2018 kemarin mencapai 5.094 unit.

Capaian tersebut cenderung stabil jika dibanding dengan Toyota Avanza. Pasalnya, pada Oktober 2018, angka penjualan secara wholesales Mitsubishi Xpander bisa mencapai 5.408 unit.

Toyota Avanza

Memang, sejak bulan lalu, Misubishi Xpander takluk dari Toyota Avanza. Padahal, 3 bulan sebelumnya, periode Juli sampai September 2018, gelar mobil terlaris selalu diraih oleh Mitsubishi Xpander.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR