HOME » BERITA » TOYOTA AVANZA LAMA BISA BERGAYA VERSI FACELIFT, ASALKAN...

Toyota Avanza Lama Bisa Bergaya Versi Facelift, Asalkan...

Toyota Avanza dan Veloz lama bisa diubah seperti versi facelift. Tapi sebelum mengubah Toyota Avanza dan Veloz, pemilik harus memperhatikan beberapa hal.

Selasa, 26 Maret 2019 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Avanza 2019 (Toyota)

OTOSIA.COM - Tampilan baru Toyota Avanza dan Veloz ternyata bisa dipakai untuk Avanza dan Veloz versi lama. Hanya saja ada bebera hal yang perlu diperhatikan.

"Kalau untuk Avanza dan Veloz sebelum versi facelift masih bisa pasang tampilan baru, karena secara model, bentuk kap mesin masih sama, fender juga tidak beda dengan model lama. Jadi kalau ditanya apakah bisa, jawabannya pasti bisa," papar Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Suparna, disitat dari laman resmi Auto2000.

Nah, yang perlu diperhatikan adalah proses pemasangannya. Menurut Suparna, hal itu karena struktur pegangan pada bumper, gril, dan lampu utama Avanza baru berbeda dengan model lawas.

Kondisi ini membuat proses pemasangan tidak bisa dilakukan secara plug and play. Namun harus melewati tahapan modifikasi ringan, terutama untuk penyangga atau pegangan tiga komponen tadi. Butuh waktu sehari penuh untuk memodifikasi Avanza lama hingga bisa sesuai.

"Namun ada faktor lain yang harus diperhatikan, terutama soal harga yang harus dikeluarkan konsumen. Ini kan baru, jadi harga headlamp dan LED Avanza facelift juga tidak murah, apakah layak atau tidak itu dipertimbangkan lagi," tambahnya.

Selain biaya yang tak sedikit, faktor lain yang harus dipertimbangkan konsumen adalah ketersediaan suku cadangnya, mengingat Avanza facelift belum lama dirilis.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR