HOME » BERITA » TOYOTA BAKAL LAHIRKAN C-HR PERFORMANCE VERSION?

Toyota Bakal Lahirkan C-HR Performance Version?

Rabu, 04 Mei 2016 08:45 Editor : Sony
Toyota C-HR render

OTOSIA.COM - Salah satu pabrikan mobil ternama asal Jepang, Toyota, baru saja mengisyaratkan maksud mereka untuk menggodok satu performance version khusus crossover terbarunya, Toyota C-HR, guna menandingi kehebatan si saingan berat Nissan Juke Nismo.

Informasi tersebut terlontar langsung dari Hiro Koba, lead engineer Toyota C-HR, dalam sebuah interview kepada Autocar beberapa waktu lalu. Koba sendiri mengatakan kalau ide tersebut masih belum masuk dalam rencana Toyota. "Saya sedang usahakan agar (mobil tersebut) bisa dibuat. Saya harus dapat persetujuan dulu." Tutur Hiro Koba.

Untuk menambahkan versi sport ke dalam line up model C-HR yang sudah ada sekarang bukan hal yang mudah. Senior Manager Toyota Eropa, Rembert Serrus, berkomentar bahwa varian performance mungkin saja dibuat. Namun hal tersebut bergantung pada seberapa banyak hal yang harus diubah.

"Tergantung seberapa banyak yang diubah. Versi sport yang hanya berupa minor change atau satu model yang benar-benar baru. Dinilai dari sini, versi sport jauh lebih masuk akal." tambah sang eksekutif Toyota.

Saat ini sudah ada versi racing C-HR yang rencananya bakal turut berpartisipasi dalam laga uji ketahanan 24 jam di Nurburgring bulan depan. Jadi semisal varian high-performance C-HR dapat lampu hijau, boleh jadi tergantung pada reaksi publik di ajang tersebut sekaligus masukan dan pendapat dari sang racer.

(kpl/sno)

BERI KOMENTAR