HOME » BERITA » TOYOTA BAKAL PRODUKSI TJ CRUISER CONCEPT, RILIS BARENG HONDA JAZZ?

Toyota Bakal Produksi TJ Cruiser Concept, Rilis Bareng Honda Jazz?

Model konsep Toyota TJ Cruiser pernah dipamerkan 2 tahun lalu. Kini mobil konsep itu dikabarkan akan diproduksi dan dirilis Oktober 2019 mendatang.

Rabu, 21 Agustus 2019 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Bakal Produksi TJ Cruiser Concept, Rilis Bareng Honda Jazz?
Toyota TJ Cruiser Concept (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi ajang peluncuran mobil-mobil baru. Honda Jazz 2020 juga disebut akan dirilis saat pameran otomotif di Jepang itu, Oktober nanti.

Rupanya tak hanya Honda Jazz, ada Toyota TJ Cruiser yang juga akan dirilis saat Tokyo Motor Show 2019. Melansir Best Car Web, Toyota TJ Cruiser akan diproduksi berdasarkan versi konsepnya, yang pernah dipamerkan 2 tahun lalu.

Dengan begitu, produksi TJ Cruiser disebut tak akan lama lagi. Atau mungkin saja Toyota sudah mulai memroduksi mobil barunya. Apalagi, pemesanan TJ Cruiser disebut akan dibuka pada Desember 2019.

1 dari 2 Halaman

Pakai TNGA

Toyota Bakal Produksi TJ Cruiser Concept, Rilis Bareng Honda Jazz?Pakai TNGA

TJ Cruiser akan memakai platform TNGA (Toyota New Global Architectur). Paltform ini sudah dipakai oleh model-model mobil Toyota lainnya, seperti Camry, RAV4, dan generasi terbaru Corolla.

TJ Cruiser akan menjadi mobil compact crossover dengan ukuran 4,3 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,6 meter. Dimensi ini lebih kecil ketimbang Toyota RAV4 yang berukuran hampir 4,6 meter.

2 dari 2 Halaman

Masih Spekulatif

Toyota Bakal Produksi TJ Cruiser Concept, Rilis Bareng Honda Jazz?Masih Spekulatif

Sedangkan interiornya, kemungkinan masih akan memakai desain kursi lipat seperti versi konsepnya. Hanya saja tak ada tanda-tanda apakah TJ Cruiser memiliki kapasitas 7 penumpang, atau hanya 5 penumpang.

Sampai saat ini semua yang berkaitan dengan TJ Cruiser masih sebatas spekulasi. Termasuk sistem mekanisnya. Entah akan memakai mesin turbo atau sistem hybrid. Entah akan memakai pilihan penggerak AWD atau hanya FWD.

BERI KOMENTAR