HOME » BERITA » TOYOTA BAKAL PUNYA MESIN BARU RAMAH LINGKUNGAN, BUKAN PAKAI BENSIN ATAU LISTRIK

Toyota Bakal Punya Mesin Baru Ramah Lingkungan, Bukan Pakai Bensin atau Listrik

Berbeda dengan mesin yang dipakai Mirai, Toyota disebut sedang mengembangkan mesin hidrogen yang benar-benar baru. Saat pengujian, mesin tersebut dipakai oleh Corolla hatchback.

Selasa, 04 Mei 2021 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Bakal Punya Mesin Baru Ramah Lingkungan, Bukan Pakai Bensin atau Listrik
Pengujian mesin hidrogen pada Toyota Crolla Hatchback (Zing)

OTOSIA.COM - Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mesin yag benar-benar baru. Selain itu mesin tersebut juga disebut lebih ramah lingkungan.

Dilansir dari Zing, kabarnya mesin terebut menggunakan hidrogen. Mesin khusus tersebut sudah diuji coba untuk Corolla Hatchback dan mendapatkan hasil yang baik.

1 dari 2 Halaman

Toyota mengklaim mobil tersebut tidak menggunakan bahan bakar fosil. Mesin yang menggunakan hidrogen itu disebut tidak mengeluarkan CO2 dan jauh lebih ramah lingkungan daripada mesin bensin.

Hanya saja, jenis mesin ini masih menghasilkan sejumlah emisi berbahaya saat mesin membakar hidrogen dan oksigen dari udara. Toyota masih belum menyampikan informasi yang jauh lebih rinci tentang kinerja mesin tersebut.

2 dari 2 Halaman

Sebelumnya, Toyota pun sudah memiliki mobil yang menggunakan mesin berbahan bakar hidrogen yakni Toyota Mirai. Namun, cara pengoperasiannya berbeda dengan mesin generasi baru yang sedang diteliti Toyota.

Pada Mirai, bahan bakar hidrogen dipakai untuk mengubah tenaga listrik dan memasok energi tersebut ke motor listrik yang terpasang pada mobil. Jika mesin baru tersebut sukses dikembangkan, mesin baru itu disebut akan bisa membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

BERI KOMENTAR