HOME » BERITA » TOYOTA BERENCANA BIKIN VERSI SPORT DARI MOBIL MEWAHNYA

Toyota Berencana Bikin Versi Sport dari Mobil Mewahnya

Rabu, 19 September 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Toyota Century 2018/ Carscoops.com

OTOSIA.COM - Beberapa bulan lalu, Toyota Jepang secara resmi merilis generasi ketiga dari mobil mewahnya, Toyota Century. Sedan mewah eksklusif yang kerap digunakan oleh pemerintah, pebisnis, dan bahkan bos Yakuza, pertama kali dirilis pada 50 tahun silam.

Kini, mengutip dari Jalopnik.com, Toyota Century dikabarkan akan memiliki versi sport. Kemungkinan, mobil mewah ini akan bernama Toyota Century GRMN. Pasalnya, diprediksi Toyota akan mempercayakan versi sport dari Toyota Century pada GRMN (Gazoo Racing Master of Nurbugring, anak perusahaan Toyota).

Bahkan, Toyota Century GRMN saat ini tengah diuji coba dan berhasil tertangkap kamera. Spyshot ini didapat dan diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama @50ESTIMA05.

Unggahan tersebut menampakkan generasi terbaru Toyota Century berwarna putih dengan paduan warna hitam dan aksen merah khas GRMN. Tak hanya itu, sedan mewah tersebut juga dibekali velg berwarna gunmetal serta spoiler hitam.

Kemungkinan Toyota Century GRMN akan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dari versi standarnya. Diprediksi mobil mewah tersebut akan mengusung dapu pacu hybrid V8 5.000cc AWD (all-wheel drive) milik Lexus LS460H.

Toyota Century GRMN jelas akan dibanderol lebih mahal dari versi standarnya yang mencapai JPY19,6 juta atau sekitar Rp2,6 miliaran. Kemungkinan, versi sport mobil ini akan dijual sekitar JPY30 jutaan yang setara dengan Rp3,9 miliaran (Kurs JPY1 = Rp132).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR