HOME » BERITA » TOYOTA BERHENTI JUAL LAND CRUISER TIGA TAHUN LAGI, TAPI...

Toyota Berhenti Jual Land Cruiser Tiga Tahun Lagi, Tapi...

Toyota Land Cruiser dikabarkan tak akan dijual lagi pada tahun 2022 mendatang, di pasar Amerika. Kabar itu juga mengatakan pilihan mesin V8 akan diganti dengan V6.

Rabu, 28 Agustus 2019 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Berhenti Jual Land Cruiser Tiga Tahun Lagi, Tapi...
Toyota Land Cruiser versi Amerika Serikat (Gaadiwaadi)

OTOSIA.COM - Toyoya Land Cruiser pertama kali dirilis pada tahun 2007 di pasar Amerika Serikat. Lalu mendapatkan penyegaran ringan pada tahun 2016. Tapi membuatnya tetap terlihat tak terlalu menarik jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Maka itu harganya hanya sekitar USD 85.000 atau Rp 1,2 miliar, jika memakai kurs saat ini (USD 1 = Rp 14.251). Melansir Gaadiwaadi, kini salah satu SUV paling besar dan mewah itu dikabarkan tak akan lagi dijual pada tahun 2022 di pasar Amerika Serikat.

Toyota Land Cruiser seri J200 dirilis menjadi mobil yang sanggup melibas medan off-road. Tapi harga menjadi masalah utama mobil pabrikan Jepang ini.

1 dari 1 Halaman

Alasan

Toyota Berhenti Jual Land Cruiser Tiga Tahun Lagi, Tapi...Alasan

Banyak mobil mewah yang saat ini juga mumpuni untuk medan off-road dibandrol dengan harga lebih murah ketimbang Land Cruiser. Bahkan lebih efisien dan nyaman.

Itu alasan mengapa banyak Land Cruiser berakhir di pasar mobil bekas dengan harga turun USD 20.000 (Rp 285 jutaan) dalam setahun. Kabar baiknya, Toyota tak menyudahi Land Cruiser secara keseluruhan.

SUV andalan ini punya banyak versi di berbagai negara. Laporan terbaru menyebutkan bahwa pilihan mesin V8 akan diganti dengan mesin V6. Dua pilihan mesin V8 akan diganti dengan mesin V6 TT dan V6 NA 3.5L.

Toyota juga akan merealisasikan rencana itu untuk Amerika saja. Secara global, Toyota mungkin masih terus menjual model V8 yang populer di beberapa negara lainnya.

BERI KOMENTAR