HOME » BERITA » TOYOTA BIKIN YARIS DAN AGYA MODIFIKASI DI GIIAS 2015

Toyota Bikin Yaris dan Agya Modifikasi di GIIAS 2015

Rabu, 26 Agustus 2015 16:15

Toyota Bikin Yaris dan Agya Modifikasi di GIIAS 2015
Yaris Modifikasi (Foto: Hafid)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Dunia modifikasi sudah menjadi bagian cukup penting dalam industri otomotif. Untuk itu, PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia menampilkan tiga produknya yang telah dimodifikasi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Tiga mobil yang terdiri dari dua Yaris dan satu Agya ini dihadirkan guna memberikan kepuasan dan menginspirasi pelanggan. Tak kalah dengan penampilannya, ketiganya juga memiliki nama unik yaitu Yaris Legian, Yaris Heykers dan Agya Kojo.

Untuk Yaris Heykers, tampilan dibuat lebih berkarakter muda dan sporty. Hal itu dapat dilihat dari pengaplikasian warna bodi cerah yang diberi nama timun suri.

Berbeda dengan Heykers, Yaris Legian tampil lebih ekstrem. Pasalnya, atap Yaris dipotong, menjadikannya sebuah kendaraan konvertibel. Selain itu, pintu Yaris yang sebelumnya ada empat dibuat jadi dua layaknya mobil sport. Untuk melengkapi penampilannya, warna kuning markisa pun diaplikasikan.

Sementara itu, Agya Kojo dibuat ciamik sehingga mampu menghilangkan kesan LCGC (Low Cost Green Car). Penyematan kombinasi warna burung kenari dan abu-abu pada bodi membuatnya semakin menarik.

"Kenapa warnanya diambil dari Bahasa Indonesia. Soalnya kami ingin menegaskan ke pelanggan bahwa mobil ini benar-benar hasil karya Anak Bangsa," aku Widyawati Soedigdo, General Manager PT Toyota Astra Motor.

Meski memiliki tampilan unik, sayangnya ketiga mobil ini tidak dijual oleh TAM. Menurut Widya, ketiga mobil ini hanya sekedar untuk dipamerkan.

"Karena untuk menjadikan sebuah mobil produksi massal harus memenuhi beberapa tahap. Dan butuh waktu hingga 5 tahun untuk bisa jadi," katanya.

(kpl/fid/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER