HOME » BERITA » TOYOTA C-HR HYBRID SIAP DIJUAL TAHUN INI

Toyota C-HR Hybrid Siap Dijual Tahun Ini

Jum'at, 08 Maret 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota C-HR Hybrid versi Thailand (Toyota Thailand)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan memboyong C-HR versi hybrid ke Tanah Air, tahun ini. Hanya saja soal detail spesifikasi dan harga, Toyota masih bungkam.

Toyota masih menyiapkan segala hal untuk memasarkan C-HR hybrid. Termasuk kesiapan diler, perangkat servis, dan kemampuan mekanik.

"Kita prepare (Toyota C-HR) yang hybrid. Rencananya tahun ini, tapi tanggalnya berapa belum tahu," ungkap Anton Jimmy, Marketing Director PT TAM di Jakarta, seperti dikutip dari OTO.com.

Bisa dipastikan bahwa versi hybrid dari SUV crossover Toyota itu akan didatangkan dari Thailand. Maka itu, TAM tampaknya tengah menyesuaikan berapa bandrol yang cocok untuk C-HR versi hybrid untuk konsumen dalam negeri.

"Masalah harga, kami sedang bicarakan dengan prinsipal, harganya berapa. Tapi kali ini kami ingin agar harganya kompetitif, memadai dibandingkan model hybrid lainnya," terangnya.

Soal target, TAM seperti menyadari bahwa pasar C-HR di Indonesia tak terlalu besar. Bahkan untuk versi konvensionalnya, Anton menyebut bahwa setiap bulan terjual 20 sampai 30 unit saja. Angka itu pun sudah sesuai ekspektasi pihaknya.

"Kami tidak memberikan target volume yang besar, soalnya ini kan lebih ke arah image dan stylish model. Jadi kami tidak merasa itu menjadikan volume yang terlalu tinggi," tambahnya.

C-HR hybrid versi Thailand sendiri memiliki dua varian, dengan spesifikasi dapur pacu sama. Jantung pacu C-HR konvensional berkapasitas 1.8L 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 142 Nm. Sementara motor listrik 600V mampu memproduksi daya dorong mencapai 72 PS dan torsi 163 Nm. Jika dikombinasikan, daya tertingginya menjadi 122 PS. Mesin itu dipadukan dengan CVT (Continously variable transmission).

SUV crossover ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Sebut saja, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBS), brake assit (BA), vehicle stability control (VSC), traction control (TC), hill start asist (HSA), airbag (depan, samping, jendela, lutut pengemudi), tire pressure monitoring system (TPMS), blind spot monitor (BSM), rear cross traffic alert (RCTA), pre-collision system (PCS), cruise control, auto high beams (AHB), lane departure alert (LDA), vehicle sway warning (VSW), dan immobilizer.

Seangkan varian tertinggi C-HR hybrid di Thailand, memiliki fitur tambahan smart entry, push start, electric parking brake, auto light control, follow me home light, MID 4,2 inci, layar sentuh 7 inci, 6 speaker, dan mode EV, Sport, serta ECO.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR