HOME » BERITA » TOYOTA C-HR INDONESIA AKAN PUNYA VARIAN TRD SPORTIVO?

Toyota C-HR Indonesia Akan Punya Varian TRD Sportivo?

Toyota C-HR di Thailand telah memiliki varian GT yang tampil lebih sporty. Akankah mobil ini juga dirilis di Indonesia dengan nama Toyota C-HR TRD Sportivo?

Jum'at, 05 April 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota C-HR (stevelanderstoyota.com)

OTOSIA.COM - Toyota C-HR saat ini memang masih belum bisa berbicara banyak di pasar otomotif Indonesia. Selain itu, harganya tidaklah murah untuk sebuah crossover 5-kursi.

Namun, Toyota C-HR di Thailand mengalami nasib berbeda dengan penjualan yang cukup tinggi. Bahkan, Toyota Thailand menambajh varian baru, yaitu Toyota C-HR GT.

Mengutip dari situs resmi Toyota Thailand, mereka melakukan beberapa ubahan sehingga Toyota C-HR GT tampil lebih sporty dibanding versi standarnya. Meski demikian, perbedaanya tak terlalu banyak dan hanya sekadar pemanis.

Di sektor depan, terpasang front-skirt berwarna hitam, putih, dan merah. Toyota C-HR GT juga dibekali front-garnish pada bumpernya yang diberi warna merah dan hitam.

Beralih ke samping terdapat side-skirt berwarna senada dengan bagian depannya. Terpasang pula velg berdiameter 17 inci dual-tone.

Sedangkan bagian belakangnya kini dibekali rear-difusser baru yang warnanya sama dengan bodi, yaitu putih. Tak lupa tersemat emble GT dekat foglamp sebagai penanda varian khusus.

Di Thailand, harga Toyota C-HR GT ini THB20.000 atau sekitar Rp8,8 jutaan lebih mahal dari varian tertingginya. Namun, mereka menyediakan promo menarik dengan hanya membayar THB2.000, setara Rp880 ribuan (Kurs THB1 = Rp442).

Bisa jadi, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan melakukan hal yang sama pada Toyota C-HR di Indonesia dan mengubahnya menjadi Toyota C-HR TRD Sportivo.

Tentu harganya lebih mahal dari varian standarnya. Saat ini, harga Toyota C-HR di Indonesia mencapai Rp492,35 jutan untuk varian single-tone sedangkan dual-tone dibanderol Rp493,85 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR