HOME » BERITA » TOYOTA C-HR PAKAI PLATFORM BARU, RILIS NOVEMBER?

Toyota C-HR Pakai Platform Baru, Rilis November?

Rabu, 15 Mei 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota C-HR (Toyota Eropa)

OTOSIA.COM - Beberapa mobil Toyota, khususnya yang berstatus produk global saat ini telah dibangun di atas platform baru, yaitu TNGA (Toyota New Global Architecture), salah satunya Toyota Camry.

Rupanya, mengutip dari dari Keyauto.my, Toyota C-HR juga akan dibangun ulang di atas pltaform TNGA. Kabarnya, mobil ini nantinya dirilis pada November 2019.

Dengan digunakannya platform TNGA, Toyota C-HR akan memiliki varian Gazoo Racing, divisi sport dari Toyota. Kabarnya tenaga SUV 5-kursi ini meningkat menjadi 200 hp.

Daya tersebut berasal dari mesin baru berkubikasi 1.200 cc turbocharger, menggantikan dapur pacu lamanya, 1.800 cc NA (naturally-aspirated) bertenaga 140 hp.

Selain performa, Toyota C-HR juga akan dibekali beberapa fitur baru, seperti RSA (road sign assistance), LTA (lane tracking assistance), collision warning system, road edge detection, dan lane offset warning system.

Tentu tampilan eksteriornya juga mengalami perubahan meski tak terlalu banyak. Diprediksi Toyota C-HR Gazoo Racing akan memiliki body kit, velg baru, dan pilihan warna khusus.

Masuk ke interior, Toyota C-HR Gazoo Racing diperkirakan akan memiliki jok sporty, kemudi berlapis bahan kulit, karpet eksklusif, dan dashboard dengan aksen-aksen racing.

Sekadar informasi, saat ini Toyota C-HR mesin 1.800 cc konvensional dijual dengan harga Rp493,35 - 494,85 juta. Sedangkan Toyota C-HR Hybrid yang baru dirilis dibanderol Rp523,35 juta.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR