HOME » BERITA » TOYOTA CAMRY DAN HONDA ACCORD DAPAT SAINGAN BARU DARI KOREA SELATAN

Toyota Camry dan Honda Accord Dapat Saingan Baru dari Korea Selatan

Sebelum dirilis secara resmi April 2019 mendatang, Hyundai Sonata terbaru diperkenalkan dalam ajang Geneva Motor Show 2019.

Jum'at, 08 Maret 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Sonata 2020 (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Hyundai Sonata 2020 akhirnya diperkenalkan dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Nantinya, mobil sedan ini melakoni debut resminya pada ajang New York Auto Show 2019 bulan depan.

Mengutip dari Carscoops.com, sama seperti kebanyakan sedan lainnya, generasi kedelapan Hyundai Sonata juga tampil lebih sporty dibanding model sebelumnya. Mobil tersebut kini memiliki tampilan mirip generasi keenamnya yang dirilis tahun 2009 silam.

Sedan ini juga menjadi produk massal pertama Hyundai yang mengusung konsep baru mereka, yaitu Sensuous Sportiness. Sebelumnya, desain tersebut sempat muncul pada Le Fil Rouge Concept atau HDC-1.

Menariknya, Hyundai Sonata 2020 memiliki LED DRL yang tersembunyi. Komponen ini dipinjam dari salah satu mobil konsep pabrikan asal Korea Selatan tersebut, yaitu HDC-2 Concept yang dipamerkan dalam Busan Motor Show 2018.

Kabin Hyundai Sonata 2020 kini diklaim lebih lega. Wajar saja, sedan ini menjadi lebih lebar 25 mm dan panjangnya bertambah 45 mm. Selain itu, jarak antar sumbu rodanya pun diperpanjang 35 mm.

Interiornya pun tampak lebih mewah berkat dashboard dual-tone, paduan coklat dan hitam. Di dalamnya juga terpasang instrumen panel digital dan head-unit display touchscreen.

Menariknya lagi, Hyundai Sonata tidak hanya menerapkan sistem penguncian keyless yang berbeda, yaitu menggunakan kunci digital berbasis smartphone. Nantinya pemilik mobil ini hanya perlu mengunduh dan mengaktifkan aplikasi untuk membuka pintu serta menyalakan mesinnya.

Kabarnya, Hyundai Sonata 2020 akan masuk ke pasar otomotif dunia pada pertengahan 2019 mendatang. Nantinya, mobil sedan medium ini akan bersaing dengan Toyota Camry dan Honda Accord yang telah beredar lebih dulu.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR