HOME » BERITA » TOYOTA CAMRY TERJUAL 296 UNIT

Toyota Camry Terjual 296 Unit

Selasa, 09 April 2013 18:45

Toyota Camry Terjual 296 Unit
Toyota Camry (foto:Nazar Ray)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Toyota Camry hingga bulan Maret lalu tercatat meraih penjualan 296 unit. Dengan demikian, sedan yang baru saja mendapatkan gelar Best Full Sedan dan Best Green Car pada Otomotif Award 2013 membukukan pertumbuhan penjualan 48 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Tak dinyana penjualan ini turut didukung oleh Camry Hybrid. Hal ini pun memberi sinyal bahwa konsumen di Indonesia mulai membuka mata terhadap teknologi serta kian menghargai dan mengapresiasi teknologi khususnya kendaraan hibrida.

Penjualannya sendiri bertambah sesuai catatan Gaikindo per Februari lalu. Dengannya, apresiasi konsumen Indonesia terhadap mobil hibrida bukan lagi sekadar sinyal, melainkan menegaskan perhatian terhadap teknologi ramah lingkungan dan hemat BBM tersebut.

Gaikindo membubuhkan data bahwa Toyota Camry Hybrid terjual sebanyak 40 unit di bulan Februari lalu. Soal Camry Hybrid, bukti apresiasi masyarakat juga bisa dilihat dari keputusan membeli teknologi dengan harga yang tidak murah, bahkan termahal di antara jajaran Camry.

Harganya sendiri dibanderol pada angka Rp 635.600.000 on-the road. Sebagai perbandingan, tipe G AT dihargai Rp 482.700.000, sedangkah tipe V AT 510.600.000.

Camry Hybrid dipasangi paduan mesin berbahan bakar sekelas pertamax 2.500 cc DOHC 4-silinder VVT CVT yang dipadukan dengan motor elektrik Hybrid Synergy Drive (HSD) berkekuatan 156 hp dengan torsi 156 lb-ft.

Selain pilihan mode elektrik sepenuhnya dan keyless untuk start mesin, Toyota Camry Hybrid juga juga dipasangi speaker JBL Premium Green Edge, sedangkan tirai belakang dioperasikan dengan tombol.(kpl/why/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER