HOME » BERITA » TOYOTA CELICA VS TOYOTA GT86, SEKELUARGA NAMUN BERBEDA 'JIWA'

Toyota Celica vs Toyota GT86, Sekeluarga Namun Berbeda 'Jiwa'

Sabtu, 22 April 2017 13:15

Toyota Celica vs Toyota GT86, Sekeluarga Namun Berbeda 'Jiwa'
Celica vs GT86 (foto: Istimewa)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pandangan para Petrolheads mengenani keberadaan Toyota GT86 sebenarnya cukup positif, mengingat mobil yang juga punya kembaran dalam diri Subaru BRZ ini statistically berhasil mengundang minat konsumen dengan jumlah yang amat besar.

Namun tak cuma itu, penggemar Toyota juga cukup layak untuk memperhitungkan keberadaan dari pendahulu dari Toyota GT86 yang punya kelas sama, yakni Toyota Celica. Eksis selama nyaris satu dekade membuat Toyota Celica jadi semacam 'gayanya' anak-anak muda tahun 1990-an.

Punya atau tak punya mobil, Celica selalu jadi impian banyak penggemar otomotif. Bahkan bisa dibilang bahwa bargaining value dari Toyota Celica ini sedikit lebih baik daripada Honda Civic Estilo, sekalipun tak bisa diperbandingkan secara image.

Namun jika diperbandingkan dengan adiknya, maka Celica adalah mobil yang justru lebih unggul. Jika diperhatikan secara teknis, mobil yang menggunakan sistem rear wheel drive ini malah punya ground clearance dan ruang yang lebih nyaman daripada GT86. Sekalipun jika dicopot spoilernya, maka Celica akan tampak cupu. Simak dulu detail perbandingannya, Otolovers!

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER