HOME » BERITA » TOYOTA CENTURY, MOBIL YANG AKAN ANTARKAN NARUHITO SAAT PENOBATAN KAISAR JEPANG

Toyota Century, Mobil yang Akan Antarkan Naruhito saat Penobatan Kaisar Jepang

Penobatan kaisar Jepang yang baru, Naruhito akan digelar pada 22 Oktober 2019. Naruhito disebut akan menggunakan Toyota Century convertible yang dibuat khusus untuknya saat parade.

Jum'at, 20 September 2019 13:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Century, Mobil yang Akan Antarkan Naruhito saat Penobatan Kaisar Jepang
Toyota Century 2018 (Motor1)

OTOSIA.COM - Di kampung halamannya, Toyota Century menjadi tunggangan para orang kaya. Toyota Century sendiri sudah ada sejak tahun 1960-an. Tapi 59 berlalu, Century hanya mengalami tiga kali regenerasi.

Generasi terbaru Toyota Century hadir pada tahun 2018. Tak lama berselang, Jepang pun memiliki kaisar baru yang naik tahta bulan Mei 2019, Naruhito namanya.

Melansir Motor1, Toyota Century nantinya akan melayani kaisar baru Jepang. Tentu, versinya akan yang terbaru dan penyesuaian di segala aspek. Kini mobil itu sudah hampir selesai.

1 dari 2 Halaman

Dipakai saat Parade

Toyota Century, Mobil yang Akan Antarkan Naruhito saat Penobatan Kaisar JepangDipakai saat Parade

Japanese Nostalgic Car menyebut, mobil convertible itu akan mengantarkan Naruhito saat penobatannya sebagai kaisar Jepang. Jadi, Century custom itu akan jadi tunggangan Naruhito bersama keluarga kerajaan saat parade.

Upacara penobatan Naruhito dijadwalkan pada 22 Oktober 2019. Acara sakral itu rencananya akan dihadiri VIP dari 190 negara.

2 dari 2 Halaman

Detail Toyota Century

Toyota Century, Mobil yang Akan Antarkan Naruhito saat Penobatan Kaisar JepangDetail Toyota Century

Sayangnya, tak banyak rincian soal Toyota Century custom khusus untuk Naruhito. Sementara itu, Century versi standar menggunakan powertrain hibrida, dari mesin V8 5.0L dan motor listrik.

Gabungan sistem mekanis itu menghasilkan tenaga 425 hp. Powertrain Century pun disebut identik dengan yang dipakai oleh Lexus LS600h.

Kabarnya, Century convertible ini memiliki kursi belakang dengan posisi yang lebih tinggi. Sandarannya tetap pada sudut 25 derajat, sehingga anggota kerajaan lebih terlihat selama parade.

 

BERI KOMENTAR