HOME » BERITA » TOYOTA COROLLA VERSI SUZUKI BATAL DIRILIS, ADA APA?

Toyota Corolla Versi Suzuki Batal Dirilis, Ada Apa?

All New Toyota Corolla batal dirilis di India akhir tahun ini. Hal ini juga berimbas pada rencana Suzuki yang akan me-rebadge All New Toyota Corolla.

Rabu, 10 April 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Corolla versi India (GaadiWaadi)

OTOSIA.COM - Generasi All New Toyota Corolla sudah beredar untuk pasar global. Rencananya, akhir tahun ini Corolla anyar itu juga akan dirilis di pasar India.

Menurut GaadiWaadi, ternyata rencana itu batal. All New Toyota Corolla batal mengaspal ke India. Dengan kata lain, Corolla disuntik mati di India dalam beberapa bulan.

Lantas, bagaimana dengan rencana Suzuki yang akan me-rebadge Toyota Corolla? Rencana itu juga tampaknya tak berjalan dengan baik, alias batal.

Suzuki Corolla versi render (GaadiWaadi)

Kedua pabrikan Jepang itu tak memberikan alasan pasti soal hal ini. Hanya saja, kemungkinan, keberadaan Corolla di India tak terlalu dilirik.

Bahkan sedan D-segment itu bukanlah menjadi sedan yang sangat populer di negeri Hindustan itu. Selain ketidakpopulerannya, pangsa pasar sedan di India juga tak terlalu bagus.

Seperti di negara-negara lain, sedan masih kalah pamor dengan keberadaan SUV. Bahkan, Honda yang menghadirkan all-new Civic di India hanya bisa mencapai angka penjualan 2.200 unit. Itu bukan angka yang bagus untuk kendaraan dengan status all-new.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR