HOME » BERITA » TOYOTA, DAIHATSU, MAZDA, SUBARU, DAN SUZUKI AKAN KERJASAMA MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INI

Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru, dan Suzuki Akan Kerjasama Mengembangkan Teknologi Ini

Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru, dan Suzuki jalin kerjasama untuk masa depan

Kamis, 29 April 2021 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru, dan Suzuki Akan Kerjasama Mengembangkan Teknologi Ini
Ilustrasi komunikasi kendaraan (Paultan)

OTOSIA.COM - Saat ini komunikasi antara pelanggan dan kendaraan menjadi perhatian serius industri otomotif. Produsen mobil pun berlomba-lomba untuk memberikan layanan, seperti kendali jarak jauh hingga panggilan darurat.

Atas inovasi tersebut, 5 merek mobil asal Jepang, yakni Toyota, Daihatsu, Mazda, Subaru, dan Suzuki telah mencapai kesepakatan untuk bersama-sama mengembangkan spesifikasi teknis untuk perangkat komunikasi kendaraan.

1 dari 2 Halaman

Melansir Paultan, Dengan adanya standarisasi spesifikasi ini, diharapkan dapat mempercepat pengembangan layanan komunikasi yang lebih aman dan nyaman. Saat ini sendiri, berbagai produsen mobil masih mengembangkan teknologi ini secara terpisah.

Secara teknis, perusahaan akan menyediakan layanan terkoneksi kepada pelanggannya, kemudian dalam kerangka kerjasamanya, produsen mobil akan memposisikan pengembangan aplikasi dalam sebuah domain in-house.

2 dari 2 Halaman

Dengan begitu, setiap produsen mobil akan lebih fokus dalam pengembangan aplikasi dan infrastrukturnya. Sementara itu, untuk saat ini produsen mobil akan memasukkan teknologinya ke dalam teknologi dasar milik Toyota.

Kerjasama ini pada dasarnya akan mengurangi beban pengembangan teknologi masing-masing produsen mobil. Selain itu, juga akan mempermudah pengoperasian sistem dan mengoptimalkan sumber daya, seperti fasilitas dan personel.

BERI KOMENTAR