HOME » BERITA » TOYOTA DAN SUZUKI KEMBANGKAN MID-SIZE SUV, PAKAI PLATFORM TOYOTA RAIZE

Toyota dan Suzuki Kembangkan Mid-Size SUV, Pakai Platform Toyota Raize

Toyota dan Suzuki disebut mengembangkan SUV ukuran sedang menggunakan platform TNGA Toyota Raize.

Sabtu, 12 September 2020 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota dan Suzuki Kembangkan Mid-Size SUV, Pakai Platform Toyota Raize
Toyota Raize versi Jepang (Best Car Web)

OTOSIA.COM - Toyota dan Suzuki bekerja sama dengan bertukar platform dan teknologi. Beberapa produk yang sudah mereka re-badge juga sudah meluncur di India.

Sebut saja Toyota Glanza, lalu Toyota Urban Cruiser yang akan meluncur dalam hitungan hari, dan Toyota Starlet yang sudah resmi dikenalkan di pasar Afrika. Sementara Suzuki disebut akan memakai teknologi hybrid milik Toyota.

Kini keduanya dikabarkan sedang mengembangkan produk bersama berupa mid-size SUV. Dilansir dari Gaadiwaadi, mid-size SUV itu bisa diposisikan di atas Jimny.

1 dari 1 Halaman

Sedangkan platformnya disebut menggunakan paltform TNGA yang sama dengan Toyota Raize yang mana juga dipakai oleh Daihatsu Rocky. Mid-Size SUV ini dikabarkan akan memiliki desain dan ciri khas yang berebda jika dibandingkan dengan mid-size SUV besutan Maruti Suzuki.

Mid-size SUV 5-pintu itu akan berada di segmen yang sama dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, dan Nissan Kicks. Mobil baru itu juga diprediksi akan meluncur pada awal 2022 dengan teknologi dan fitur yang kini sedang tren.

BERI KOMENTAR