HOME » BERITA » TOYOTA DIKABARKAN KEMBANGKAN MESIN DIESEL HYBRID, BUAT INNOVA DAN FORTUNER?

Toyota Dikabarkan Kembangkan Mesin Diesel Hybrid, Buat Innova dan Fortuner?

Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mesin diesel hybrid yang dikenal dengan sebutan GD Hybrid. Mesin tersebut akan disematkan untuk Innova, Fortuner, dan HiLux di pasar ASEAN.

Minggu, 25 April 2021 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Dikabarkan Kembangkan Mesin Diesel Hybrid, Buat Innova dan Fortuner?
New Toyota Fortuner (Toyota Thailand)

OTOSIA.COM - Perlahan tapi pasti, mesin diesel ditinggalkan. Mesin diesel ini disebut tak ramah lingkungan dan sering kali tak bisa memenuhi standar emisi yang ditetapkan di negara-negara tertentu.

Meski begitu, mesin diesel memiliki karakter tersendiri untuk pengendaraan. Kabarnya, Toyota kini sedang mengembangkan powertrains hybrid untuk mesin diesel, yang dikenal dengan GD Hybrid.

1 dari 2 Halaman

Lebih menariknya lagi, mesin ini dikembangkan untuk pasar ASEAN, yang berarti ada Indonesia di dalamnya. Menurut GaadiWaadi, mesin GD Hybrid ini akan dihadirkan pada kuartal kedua tahun 2022 nanti.

(c) Auto2000

Mesin seri GD Hybrid akan dipakai untuk dapur pacu mobil Innova, Fortuner dan Hilux. Selain itu, HiAce dan HiAce Super Grandia juga disebut akan kebagian mesin ini.

2 dari 2 Halaman

Kabar lain yang beredar meyebutkan bahwa mesin GD Hybrid diakai untuk Fortuner untuk menurunkan nilai pajak. GD Hybrid juga diyakini bisa membntu Fortuner memenuhi syarat agar mendapatkan intensif kendaraan listrik di Thailand.

Seperti diketahui, motor listrik bisa membantu meningkatkan karakteristik dan kinerja untuk penghematan bahan bakar. Jika benar mesin ini juga akan diterapkan untuk Innova dan Fortuner yang dipasarkan di Indonesia, maka hal ini akan menjadi kabar baik.

BERI KOMENTAR