HOME » BERITA » TOYOTA DISEBUT BERHENTI JUALAN LAND CRUISER DI AS MULAI TAHUN DEPAN

Toyota Disebut Berhenti Jualan Land Cruiser di AS Mulai Tahun Depan

Beberapa waktu lalu, kabar bahwa Toyota Land Cruiser tak akan lagi dijual di AS sudah beredar. Kini kabar itu kembali beredar bahwa Land Cruiser 2021 bisa saja menjadi model terakhir yang dijual di negeri Paman Sam.

Minggu, 11 Oktober 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Disebut Berhenti Jualan Land Cruiser di AS Mulai Tahun Depan
Toyota Land Cruise (Toyota)

OTOSIA.COM - Toyota Land Cruiser model 2021 dikabarkan akan menjadi model terakhir yang dijual di pasar Amerika Serikat. Setelahnya, Toyota tak akan lagi menjual SUV besar itu.

Dilansir dari MotorAuthority, kabar itu masih belum dikonfirmasi oleh Toyota. "Kami tidak memiliki apapun utuk diumumkan saat ini," kata juru bicara Toyota, Michael Kroll.

Saat ini, Toyota Land Cruiser 2021 versi Heritage masih dipasarkan di Amerika Serikat. Model ini bahkan baru meluncur tahun 2020 dan dijual seharga USD 89.040 atau Rp 1,4 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.685).

1 dari 1 Halaman

Harga Toyota Land Cruiser yang tinggi dan desain yang perubahannya tak signifikan dinilai menjadi alasan utama mengapa SUV pabrikan Jepang ini tak lagi diminati. Penjualan Toyota Land Cruiser di AS hanya 614 unit pada kuartal pertama tahun 2020.

Secara global, pada 2019, Toyota Land Cruiser berhasil terjual 10 juta unit. Mobil ini sudah beredar sejak 1955, yang mana itu artinya sudah 70 tahun lamanya sejak model J50 pertama kali keluar.

BERI KOMENTAR