HOME » BERITA » TOYOTA FORTUNER AKAN PUNYA LAWAN BARU, MELUNCUR OKTOBER 2018

Toyota Fortuner Akan Punya Lawan Baru, Meluncur Oktober 2018

Selasa, 11 September 2018 20:23 Editor : Cornelius Candra
Foto: Drivespark.com

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu, Mahindra, menghadirkan MPV bernama Marazzo yang menjadi pesaing Toyota Innova Crysta di India atau Toyota Kijang Innova di Indonesia. Kini, pabrikan asal India tersebut kembali dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran produk baru.

Mengutip dari Autocarindia.com, mobil baru ini adalah sebuah SUV yang akan menjadi pesaing kuat Toyota Fortuner. SUV bernama Y400 tersebut akan dirilis secara resmi pada bulan depan, tepatnya 9 Oktober 2018.

Sebelumnya, Mahindra Y400 telah diperkenalkan sebagai mobil konsep awal tahun ini di ajang India Auto Expo 2018. Setelah itu, SUV tersebut kembali muncul pada Agustus lalu di acara Mahindra.

Mahindra Y400 menggunakan mobil asal Korea Selatan sebagai basisnya, yaitu SsangYong Rexton generasi kedua. Untuk pasar India, SUV ini mendapat gril baru dengan kisi-kisi vertikal. Selain itu, lampu utamanya juga didesain ulang dan dilengkapi dengan DRL (daytime running light).

Secara garis besar, desain Mahindra Y400 sama seperti Ssangyong Rexton, terlebih di sektor belakangnya. Hanya saja, pesaing baru Toyota Fortuner ini dibekali dengan velg aluminium yang juga didesain ulang.

Sisi interior dan fitur Mahindra Y400 tidak bisa dianggap remeh. SUV ini dibekali dengan sistem infotainmen touchscreen 9,2 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Selain itu, terpasang pula kamera 360 derajat, instrumen panel digital 7 inci, dan jok berlapis kulit.

Beralih ke dapur pacu, Mahindra Y400 mengusung mesin diesel 4-silinder 2.200cc yang dilengkapi dengan turbocharger. Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 7-percepatan dan diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp dengan torsi mencapai 420 Nm.

Diperkirakan Mahindra Y400 akan dijual mulai sekitar INR2,4 juta atau sekitar Rp491 jutaan (Kurs INR1 = Rp204). Banderol tersebut sedikit di atas harga varian termurah Toyota Fortuner di Indonesia, Rp471,85 juta.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR