HOME » BERITA » TOYOTA FORTUNER TAK TERBENDUNG, LIBAS HABIS MITSUBISHI PAJERO SPORT

Toyota Fortuner Tak Terbendung, Libas Habis Mitsubishi Pajero Sport

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport masih kalah jauh dari Toyota Fortuner.

Sabtu, 10 Oktober 2020 17:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Fortuner Tak Terbendung, Libas Habis Mitsubishi Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menjadwalkan peluncuran Toyota Fortuner terbaru pada pekan depan, tepatnya Kamis, 15 Oktober 2020. Tentu salah satu tujuan kehadiran versi teranyar ini untuk memperkuat posisinya di segmen SUV ladder-frame.

Padahal, model yang beredar saat ini masih melenggang dengan mulus di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, total penjualannya ke konsumen, atau secara retail, masih belum bisa dikalahkan musuh bebuyutannya, Mitsubishi Pajero Sport.

1 dari 2 Halaman

Toyota Fortuner

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan retail Toyota Fortuner pada periode Januari hingga Agustus 2020 mencapai 7.160 unit. Jumlah tersebut setara dengan 35,6% dari penjualan total high SUV yang berada di angka 20.090 unit.

Capaian ini juga jauh meninggalkan rival utamanya, Mitsubishi Pajero Sport. Di periode yang sama, SUV ladder-frame pabrikan berlogo 3 berlian itu hanya mencatatkan penjualan retail 4.643 unit. Artinya, ada selisih 2.517 unit dari Toyota Fortuner.

2 dari 2 Halaman

Nissan Terra

Pendatang baru, Nissan Terra, juga tak bisa berbuat banyak. Padahal, sejak hadir di semester kedua 2018, SUV tersebut sempat digadang-gadang mampu menghadang laju Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Nyatanya, penjualan retail Nissan Terra sepanjang 8 bulan pertama 2020 hanya mencapai 1.003 unit. Jumlah ini bahkan tidak menyentuh setengah dari capaian Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

BERI KOMENTAR