HOME » BERITA » TOYOTA GRMN JADI DIPRODUKSI, BATAL PAKAI SISTEM HYBRID

Toyota GRMN Jadi Diproduksi, Batal Pakai Sistem Hybrid

Toyota mengonfirmasi soal produksi Corolla GRMN, tapi tak menggunakan powertran hybrid.

Senin, 25 Februari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Corolla GRMN render (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Setelah banyak rumor yang beredar, Toyota Deputy Chief Designer, Kanei, akhirnya buka suara soal Corolla GRMN. Hatchback itu tak akan menggunakan powertrain hybrid, begitu katanya saat wawancara dengan AutoRAI.

"Kami sedang menginvestigasi yang mana yang lebih efektif untuk pasr Eropa, tapi Corolla GRMN lebih realistis. Kami sudah mengerjakannya. Pengembangannya di bawah supervisi Toyota Gazoo Racing. Departemen ini termasuk Corolla GRMN untuk rencana kedepannya, tapi untuk saat ini, proyek ini masih sampai pada tahah perencanaan," ujar Kanei, seperti dikutip dari Motor1.

Dengan tak menggunakan sistem hybrid, Kanei mengindikasikan bahwa Corolla GRMN akan menggunakan mesin 1.6L turbocharged 4-silinder.

Mengingat pasar Corolla juga ada di Amerika, kemungkinan GRMN versi sedan juga akan dikembangkan. Kemungkinan mesin yang dipakai Yaris GRMN, 1.8 supercharged akan mejadi jantung pacu versi pasar Amerika. Jika begitu, maka tenaganya akan mencapai 212 hp.

Tapi Kanei juga mengatakan bahwa proses pengembangan chassisnya tak akan lama, tapi soal powertrainnya akan lebih lama. Toyota akan mengevaluasi kebutuhan pasar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menghadirkan Corolla GRMN ke pasar tertentu.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR