HOME » BERITA » TOYOTA HYRYDER, MOBIL LISTRIK HASIL REBADGE DARI SUZUKI

Toyota Hyryder, Mobil Listrik Hasil Rebadge dari Suzuki

Nama Toyota Hyryder disebut-sebut akan menjadi mobil Toyota baru yang berbasis Ertiga atau Wagon R EV. Toyota Hyryder diprediksi akan dijual dengan harga sekitar Rp 176 jutaan.

Senin, 07 Juni 2021 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Hyryder, Mobil Listrik Hasil Rebadge dari Suzuki
Spy shoot mobil listrik Toyota berbasis Suzuki Wagon R EV (GaadiWaadi.com)

OTOSIA.COM - Bukan rahasia lagi bahwa Toyota membuat beberapa model rebadge dari Suzuki. Beberapa model sudah diungkap bahkan menjadi mobil populer. Hasil rebadge itu dijual di India dan Afrika.

Dilansir dari GaadiWaadi, nama mobil hasil rebadge itu beredar secara online. Nama Toyota Hyryder beredar. Hanya saja tak bisa dipastikan apakah nama mobil itu akan menjadi nama mobil Toyota berbasis Suzuki Ertiga atau justru mobil listrik Toyota berbasis Suzuki Wagon R EV.

1 dari 2 Halaman

Seperti diketahui, belum lama ini, mobil listrik Toyota berbasis Suzuki Wagon R EV pun tertangkap kamera. Memang, mobil prototipe yang sedang diuji coba itu tak memakai emblem Toyota di bagian fascia depan seperti umumnya.

Namun, ada logo Toyota di bagian velg mobil. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti spesifikasi, daya jangkau, maupun rincian pengisian daya dari prototipe itu. Bahkan untuk model Wagon R EV sendiri.

2 dari 2 Halaman

Model listrik ini diprediksi akan memiliki baterai yang bisa dipakai menjangkau jarak lebih dari 180 kilometer dalam sekali pengisian penuh. Mobil listrik Toyota Hydryer itu diprediksi akan dijual sekitar INR 900.000 atau setara dengan Rp 176 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 195).

Versi rebadge tersebut masih terus akan memakain mesin bensin mild-hybrid K15B 1.5L 4-silinder yang bertenaga maksimum 104,7 PS dan torsi puncak 138 Nm. Mesin itu menggunakan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi torque-converter automatic 4-percepatan.

BERI KOMENTAR