HOME » BERITA » TOYOTA INDIA KEMBANGKAN PESAING HONDA HR-V, DIBOYONG KE INDONESIA?

Toyota India Kembangkan Pesaing Honda HR-V, Diboyong ke Indonesia?

Toyota saat ini tengah mempersiapkan mobil crossover baru untuk bersaing dengan Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross.

Rabu, 27 Februari 2019 17:15 Editor : Cornelius Candra
SUV baru Toyota (Indiacarnews.com)

OTOSIA.COM - Toyota India saat ini tengah mengembangkan mid-SUV baru. Kabarnya, produk pabrikan asal Jepang tersebut akan berstatus sebagai produk global atau dijual di berbagai negara.

Seperti dilansir Liputan6.com dari Indiacarnews, Rabu (27/2/2019), mobil terbaru tersebut kabarnya akan diposisikan di bawah crossover CH-R, yang telah dijual secara global.

Informasi yang ada menyebut mobil terbaru tersebut sedang dalam tahap pengembangan awal saat ini. Akan dibangun di atas arsitektur baru TNGA-C yang juga menopang Toyota Prius hybrid dan sedan Toyota Corolla, SUV terbaru siap diciptakan.

Kabarnya SUV baru akan hadir dengan gaya khas dibandingkan dengan desain crossover-coupe seperti CH-R. Selain itu, model baru ini diharapkan dapat berbagi powertrain dengan sedan Corolla baru. Hal ini mengisyaratkan model tersebut juga merencanakan versi hybrid.

SUV terbaru milik Toyota itu diharapkan siap meluncur paruh kedua tahun 2020. Berada di bawah CH-R, SUV baru tersebut siap menantang Hyundai Creta, Nissan Kicks atau Juke, dan Honda HR-V di pasar internasional .

Khusus India, Toyota kabarnya akan meluncurkan lawan Maruti Suzuki Baleno pada paruh kedua tahun 2019, SUV pada tahun 2020, dan sedan Corolla baru di tahun 2020.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi mesin dan fitur SUV baru mereka ini. Diprediksi, harganya akan berkisar di angka INR1,5-2 jutaan yang setara dengan Rp294-392 jutaan (Kurs INR1 = Rp196).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR