HOME » BERITA » TOYOTA INDONESIA TANGGAPI PENUNDAAN PENERAPAN EURO 4

Toyota Indonesia Tanggapi Penundaan Penerapan Euro 4

Mobil Toyota yang bermesin diesel disebut sudah siap menghadapi regulasi Euro 4.

Kamis, 02 Juli 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Indonesia Tanggapi Penundaan Penerapan Euro 4
Toyota Fortuner (Toyota)

OTOSIA.COM - Penerapan Euro 4 di Indonesia akhirnya ditunda lantaran pandemi COVID-19. Dipulangkannya sejumlah teknisi ke negara asalnya jelas mengganggu pabrikan mobil dalam tahap persiapan memenuhi regulasi tersebut.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu pabrikan yang kuat di pasar otomotif Indonesia mengaku tak terlalu bermasalah dengan hal tersebut. Mereka rupanya sudah siap menghadapi perubahan terkait regulasi emisi gas buang tersebut.

"Mobil penumpang kami, seperti Toyota Innova dan Toyota Fortuner telah memiliki mesin diesel yang sesuai dengan perubahan tersebut," terang Dimas Aska, Head of Media Relation PT TAM.

1 dari 1 Halaman

Dimas pun menyebut bahwa kedua mobil itu telah memenuhi standar emisi Euro 4. Hanya saja, bahan bakar yang digunakan harus sesuai dengan anjuran pabrik.

"Emisi Euro 4 ini berkaitan erat dengan jenis bahan bakar yang digunakan. Semakin baik kualitasnya, maka kinerja mesin pun mengikuti," tambah Dimas.

Saat ini, ada 3 produk PT TAM yang masih menggunakan mesin diesel, yaitu Toyota Innova, Toyota Fortuner, dan Toyota HiLux. Ketiganya dibekali dapur pacu berkode 2GD-FTV dengan sistem pengabutan commonrail.

BERI KOMENTAR