HOME » BERITA » TOYOTA INNOVA ADU BALAP SAMPAI HALANGI LAJU AMBULANS, NETIZEN MALAH SALFOK KE HAL INI

Toyota Innova Adu Balap Sampai Halangi Laju Ambulans, Netizen Malah Salfok ke Hal Ini

Video dua mobil Toyota Innova adu balap sampai halangi ambulans

Senin, 09 Agustus 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota Innova Adu Balap Sampai Halangi Laju Ambulans, Netizen Malah Salfok ke Hal Ini
Innova adu balap (Instagram/@kamerapengawas)

OTOSIA.COM - Meski tengah PPKM dan pandemi COVID-19, pelaku balap liar tetap saja melakukan aksinya. Tak hanya motor, balap mobil juga kerap ditemui. Bahkan baru-baru ini balap liar mobil sampai menghalangi laju ambulans.

Hal itu terlihat dalam video unggahan akun TikTok @innova_gezet yang diunggah ulang oleh akun Instagram @kamerapengawas pada Sabtu (7/8/2021) lalu.

"Start malang jalan, yg dipalang Ambulance pula... Video aslinya dari TikTok (innova_gezet), tapi sepertinya sudah dihapus...," tulis akun tersebut.

1 dari 5 Halaman

Berdasarkan video yang diunggah, awalnya terlihat ada dua mobil di tengah jalan yang sedang berdampingan. Dua mobil tersebut hendak melakukan start balap.

Aksi kedua mobil ini tentu menghambat arus lalu lintas. Bahkan sebuah ambulans turut terkena imbasnya. Alhasil sopir mengarahkan ambulans ke sisi jalan yang kosong.

2 dari 5 Halaman

Namun sebelum menyalip, kedua mobil tersebut sudah melaju balapan. Jika dilihat dari desain samping dan belakangnya, kedua mobil tersebut merupakan MPV Toyota Innova. Diduga kuat mobil hitam merupakan Innova Reborn, sedangkan yang silver adalah Innova lama.

Saat start balap, Innova hitam langsung melaju kencang meninggalkan pesaingnya. Sedangkan Innova silver melaju pelan di belakangnya.

Setelah kedua mobil tersebut melaju, ambulans tadi mengikutinya di belakang dengan kecepatan sedang.

3 dari 5 Halaman

Video yang telah ditonton lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah salah fokus dengan kecepatan mobil Innova.

"Tutorial mempermalukan diri sendiri, mobil macam keong, style bapak2 sok2 d bawa drag," tulis @zerry28

"Pelan, kek lagi maju dalem gang," komentar @anazhiff

"Mungkin lagi ngawal," @jelas @fajar.rmdn18

"Kalem amat itu hahahah," komentar @wisnu_andriy

"Ganti oli dulu baru balapan. Tarikannya aja gaada wkwk," tulis @itsoctahasan

4 dari 5 Halaman

Sekadar informasi, Toyota Innova memiliki 12 tipe. Sedangkan yang tipe terbawah merupakan 2.0 G MT BSN dengan harga Rp321.100.000. Untuk varian atas adalah 2.4 V AT DSL dengan harga Rp417.200.000.

Toyota Innova mempunyai dua pilihan mesin, yakni diesel 2.393 cc dan bensin 1.998 cc. Mesin diesel 4 Cylinder In-Line, 16 Valve DOHC With VNT Intercooler mampu menghasilkan tenaga mencapai 149 Ps dan torsi 36.7 Kgm.

Sedangkan mesin bensin TR-FE 4 cylinder In-LIne, 16 Valve DOHC With Dual VVT-i memiliki tenaga 139 Ps dan torsi 18.7 Kgm.

5 dari 5 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh kamerapengawas (@kamerapengawas)

 

 

BERI KOMENTAR