HOME » BERITA » TOYOTA INNOVA DAN TOYOTA FORTUNER 2019 KENA RECALL, REM BERMASALAH

Toyota Innova dan Toyota Fortuner 2019 Kena Recall, Rem Bermasalah

Ditemukan masalah di sistem pengereman Toyota Innova serta Toyota Fortuner keluaran 2019.

Rabu, 26 Agustus 2020 15:00 Editor : Cornelius Candra
Toyota Innova dan Toyota Fortuner 2019 Kena Recall, Rem Bermasalah
Toyota Fortuner (Otosia.com/ Nazar Ray)

OTOSIA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Agustus 2020 ini mengumumkan program recall keduanya untuk Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Kedua mobil bersasis ladder-frame itu harus ditarik kembali setelah ditemukan ada masalah di sistem pengereman.

Melalui siaran persnya, Toyota menyebut bahwa recall ini berlaku untuk Toyota Innova dan Toyota Fortuner keluaran Agustus 2019. Perlu dilakukan pemeriksaan pada bagian brake vacuum-hose untuk menghindari potensi terjadinya malfungsi dan kecelakaan.

"Kami mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan 'Peace of Mind' dan 'Total Ownership Experince' bagi pelanggan dengan selalu memberikan layanan aftersales terbaik dan memastikan bahwa kendaraan milik pelanggan dalam kondisi prima. Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," terang Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

1 dari 1 Halaman

Ia pun berharap para pemilik Toyota Innova dan Toyota Fortuner keluaran 2019 memberi perhatian yang besar pada program recall ini. Pasalnya, masalah di brake vacuum hose cenderung sulit dideteksi sendiri, serta rem merupakan bagian yang vital dari kendaraan.

Pengecekan Toyota Innova dan Toyota Fortuner 2019 dapat dilakukan melalui berbagai cara, baik secara online dengan mengunjungi situs resmi PT TAM, maupun datang langsung ke jaringan bengkel resmi Toyota terdekat. Proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebelumnya, PT TAM juga sempat melakukan recall untuk 6 modelnya pada awal Agustus lalu. Diketahui, ada masalah di fuel-pump yang berpotensi menyebabkan mesin mati secara tiba-tiba.

BERI KOMENTAR