HOME » BERITA » TOYOTA LAND CRUISER 2019 MULAI DIKIRIM, BISA DIPAKAI OFF-ROAD

Toyota Land Cruiser 2019 Mulai Dikirim, Bisa Dipakai Off-Road

Toyota memulai distribusi Toyota Land Cruiser 2019 untuk pasar Amerika Serikat. SUV besar ini tak mendapatkan terlalu banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya.

Senin, 05 November 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Land Cruiser 2019 versi Amerika Serikat (Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota memulai distribusi Toyota Land Cruiser 2019 untuk pasar Amerika Serikat. SUV besar ini tak mendapatkan terlalu banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya.

Melansir Zing, perubahan yang mencolok dari mobil yang menjadi simbol SUV Toyota itu adalah tambahan fitur untuk off road. Soal mesin, mobil berkapasitas 8 penumpang ini masih sama dengan generasi sebelumnya.

Land Cruiser 2019 masih mengusung mesin 5.7L V8 yang menghasilkan tenaga 381 hp dan torsi 545 Nm pada 3.600 rpm. Dari putaran 2.200 rpm, mesin ini memproduksi torsi lebih dari 90 persen, yang mana bisa dengan mudah menarik berat 3,6 ton. SUV besar itu menggunakan full-time 4-wheel dan transmisi otomatis 8-perceptan.

Toyota Land Cruiser 2019 versi Amerika Serikat (Carscoops)

Untuk off-road, Land Cruiser 2019 didukung oleh Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS). Teknologi tersebut meningkatkan keseimbangan roda ketika roll bar terletak dengan kunci diferensial untuk mengoptimalkan cengkeraman.

Sebagai mobil off-road, Land Cruiser juga dibekali perlengkapan untuk menarik seperti oli mesin heatsink, rem tali, Trailer Sway Control yang beroperasi dengan sistem stabilizer VSC.

Sistem for-wheel drive Toyota Land Cruiser 2019 dibekali dengan Torsen di tengah, yang mendistribusikan tenaga pada 40/60. Ketika roda selip, sistem akan memberikan cengkeraman. Selain itu, sistem traction control juga akan membantu meminimalisir selip selama akselerasi dan pengereman dilakukan.

Toyota Land Cruiser 2019 versi Amerika Serikat (Carscoops)

Sebelumnya, Land Cruiser 2019 dilengkapi dengan sistem Multi Terrain Select yang mengontrol cepat dan lambat. Selain itu, crawl control juga berfungsi sebagai sistem cruise control selama off-road. Dengan sistem tersebut, pengemudi bisa mengatur kecepatan saat menanjak.

Di pasar Amerika Serikat, Toyota hanya menawarkan satu konfigurasi. SUV besar ini dibekali fitur pelapis kulit untuk kursi, penghangat kursi depan dan setir, keyless entry, electrik sunroof, 4-zone air conditioning.

Toyota Land Cruiser 2019 versi Amerika Serikat (Carscoops)

Sistem hiburan yang terintegrasi sistem navigasi GPS, Audio dari JBL, dan pengisi daya handphone tanpa kabel. Sistem entertainment kursi belakang dilengkapi DVD player.

Fitur keselamatan menggunakan standar Safety Sense Land Cruiser 2019, termasuk frontal warning, front pedestrian detection, false alarm, dan cruise control.

Harga Land Cruiser 2019 mulai USD 88.544 atau Rp 1,3 miliaran. Harga itu naik sekitar USD 200 atau Rp 3 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.983) dari model 2018.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR