HOME » BERITA » TOYOTA MALAYSIA AKAN RILIS RAV4, BERIKUTNYA INDONESIA?

Toyota Malaysia Akan Rilis RAV4, Berikutnya Indonesia?

Beredar rumor bahwa Toyota RAV4 akan dirilis di Indonesia setelah Malaysia.

Jum'at, 05 Juni 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Toyota Malaysia Akan Rilis RAV4, Berikutnya Indonesia?
Toyota RAV4 (Paultan.org)

OTOSIA.COM - UMW Toyota Malaysia (UMWT) telah merilis teaser Toyota RAV4 generasi kelima. Mereka bahkan telah membuka kesempatan bagi konsumen untuk melakukan registrasi sebagai tanda ketertarikan terhadap SUV tersebut melalui situs khusus.

Sayangnya, masih belum ada banyak informasi yang bisa didapat dari situs tersebut, serta spesifikasi lengkapnya untuk pasar otomotif Malaysia masih menjadi misteri.

Di beberapa negara, Toyota RAV4 tersedia dalam 2 pilihan jantung penggerak. Pertama ialah mesin berkode M20A-FKS 2.000 cc bertenaga 171 ps dengan torsi 203 Nm. Kemudian ditawarkan juga dapur pacu dengan kode A25A-FKS dengan kapasitas dan performa yang lebih besar, 2.500 cc bertenaga 205 ps dan torsi 249 Nm.

1 dari 1 Halaman

Toyota RAV4 generasi kelima ini juga hadir dalam varian hybrid yang mengawinkan mesin 2.500 cc dengan motor listrik. Hasilnya, tenaga yang dikeluarkan mencapai 222 ps dengan torsi maksimum 279 Nm. Hadir pula tipe plug-in hybrid yang menyemburkan daya sebesar 302 ps.

Lantas, apakah SUV ini juga akan meluncur di Indonesia? Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi, sempat menyebut bahwa memang segmen SUV saat sedang naik daun. Namun, pandemi COVID-19 membuat masyarakat cenderung mencari kendaraan dengan harga yang lebih terjangkau.

"Saya pikir enggak cuma RAV4 tapi semua produk baru, semua produk line up itu pasti kita pelajari. Kebutuhan dari Indonesia kira-kira seperti apa sih di masyarakat, dan market Indonesia," terang Anton.

BERI KOMENTAR