HOME » BERITA » TOYOTA: MOBIL SPORT KECIL BUKAN BERARTI BISA TERJANGKAU

Toyota: Mobil Sport Kecil Bukan Berarti Bisa Terjangkau

Toyota Supra dan Toyota 86 gencar dikabarkan akan memiliki versi paling kecil mereka dan akan dijuluki Three Brothers. Tapi hingga kini Toyota belum menunjukkan tanda-tanda produksi mobil sport kecil.

Sabtu, 09 Maret 2019 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota S-FR Concept (Carscoops)

OTOSIA.COM - Toyota gencar dikabarkan akan menyiapkan mobil sport ketiga. Mobil sport kecil itu akan masuk dalam deretan mobil sport Toyota yang dijuluki Three Brothers.

Toyota Supra Chief Engineer, Tetsuya Tada, pernah menyebutkan bahwa Supra akan menjadi kakak tertua, lalu di posisi tengah ada 86, dan yang paling bontot adalah yang sedang ditebak-tebak saat ini.

Toyota memberikan kode itu, saat mereka merilis S-FR concept di Tokyo Motor Show 2015. Mobil itu memiliki dimensi yang ringkas, menggunakan sistem penggerak roda belakang, dan transmisi manual 6-percepatan. Mobil konsep ini sengaja didesain untuk menarik perhatian generasi kekinian untuk mengemudi.

Tapi hingga kini belum ada mobil sport kecil yang diproduksi Toyota, termasuk S-FR Concept.

"Aku yakin kebanyakan orang sedang menungu si bontot dari three brothers, dan ketika menyebut paling kecil, mereka berkespektasi akan menjadi yang paling terjangkau," ujar Tada kepada Evo saat Geneva Motor Show 2019, seperti dikutip dari Carscoops.

Tada menyebutkan bahwa membuat mobil sport kecil bisa dibilang sangat sulit. Selain itu, seperti dijelaskan Tada, juga akan sulit untuk memproduksi mobil sport kecil yang menguntungkan.

Sebab, mobil juga akan membutuhkan semua komponen dan safety gear sama sepert mobil sport besar. Tada juga mengingatkan, kalaupun ada mobil sport kecil, bisa saja justru akan menjadi pesaing 86 bekas.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR