HOME » BERITA » TOYOTA PAMER MOBIL KONSEP BARU, DIUNGKAP PEKAN DEPAN

Toyota Pamer Mobil Konsep Baru, Diungkap Pekan Depan

Toyota akan mengungkap SUV listrik konsep pada 17 Maret 2021. Mobil listrik itu akan menjadi pesaing Tesla Model Y.

Senin, 15 Maret 2021 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Toyota Pamer Mobil Konsep Baru, Diungkap Pekan Depan
Teaser Toyota X Prologue (Carbuzz)

OTOSIA.COM - Saat pabrikan mobil lain berlomba menghadirkan mobil listrik penuh, tampaknya Toyota belum benar-benar tertarik dengan persaingan itu selain untuk pasar China. CEO Toyota bahkan pernah bersikap sinis terhadap mobil listrik.

Toyota khawatir tentang investasi besar dan khawatir bahwa mobil listrik justru akan merusak lingkungan. Tapi rupanya, Toyota sudah tak berpikir begitu lagi.

Dilansir dari Carbuzz, Toyota mengonfirmasi dua mobil listrik penuh yang akan dipasarkan ke Amerika Serikat tahun ini.

Mobil listrik itu akan diungkap pekan depan dalam bentuk mobil konsep X Prologue. Gambar teaser yang beredar hanya menunjukkan bagian depan.

1 dari 1 Halaman

(c) Carbuzz

Bagian depan tampak gril tertutup dengan kampu strip yang menghubungkan dua lampu utama. Toyota belum memberikan informasi desain bodi sepenuhnya.

Hanya saja kemungkinan mobil itu adalah SUV listrik pertama Toyota. Mobil itu diprediksi akan menggunakan platform e-TNGA yang dikembangkan bersama dengan Subaru. Mengacu pada gambar paten yang beredar, mobil listrik Toyota itu tampaknya akan terinspirasi dari desain mobil listrik Subaru.

Tak jelas apakah X Prologue akan diproduksi, tetapi mobil listrik konsep ini dipastikan akan dirilis pada 17 Maret 2021. SUV listrik Toyota itu disebut akan menjadi pesaing Tesla Model Y.

BERI KOMENTAR