HOME » BERITA » TOYOTA PATENKAN INNOVA TERBARU, BERTEKNOLOGI HYBRID?

Toyota Patenkan Innova Terbaru, Berteknologi Hybrid?

Toyota baru-baru ini mematenkan nama Innova Hycross di India. Begini rinciannya.

Rabu, 27 April 2022 12:18 Editor : Arendra Pranayaditya
Toyota Patenkan Innova Terbaru, Berteknologi Hybrid?
Toyota Innova terbaru terciduk sedang tes jalan di India (motorbeam.com)

OTOSIA.COM - Toyota Kijang Innova terbaru beberapa kali sempat terciduk sedang tes jalan. Mobil ini pertama kali diposting dalam Group Facebook Veloz Club Thailand dan berlanjut di India yang disebarkan oleh motorbeam.com.

Ciri Innova yang melekat padanya terlihat dari proporsi bodi yang bongsor beserta ornamen-ornamen lain yang masih kental, khas MPV idaman para keluarga itu.

Bak gayung bersambut, Toyota beberapa selang kemudian diketahui telah mematenkan Innova terbaru. Melansir rushlane.com, Selasa (26/4/2022), nama INNOVA HYCROSS baru saja didaftarkan di India.

Nama ini diregistrasikan oleh Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha atau juga disebut sebagai Toyota Motor Corporation (TMC).

1 dari 5 Halaman

Hybrid

Paten Toyota Innova HYCROSS di India (rushlane.com)

Dari nama tersebut, kemungkinan besar Innova yang dipatenkan mengusung teknologi hybrid. Hal ini terlihat dari tulisan "HY" yang boleh jadi berarti hybrid.

2 dari 5 Halaman

Perkara Innova Hybrid ini sebenarnya relevan dengan Indonesia. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Pencapaian Produksi Ekspor ke Dua Juta Unit dan Pelepasan Ekspor Perdana Ke Australia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), sempat sekilas menyingunggnya.

"PT Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," tutur Agus seperti dikutip dari situs resmi Kemenperin.

3 dari 5 Halaman

SUV

Render Toyota Innova Hybrid (Instagram/@bagasatriakbar, @rafimuamar40)

Sementara nama "CROSS" bisa dibagi menjadi dua hal terkait dengan mobil SUV. Pertama adalah peralihan Toyota Innova menjadi mobil SUV, lantaran banyak konsumen yang lebih menyukai mobil SUV saat ini.

Sebagai contoh, berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GIIAS) bulan Maret 2022, penjualan LMPV kalah dengan LSUV. Pasalnya segmen LMPV berada di angka 14.672 unit, sedangkan penjualan LSUV mencapai 16.021 unit.

4 dari 5 Halaman

Bisa jadi atas Innova bertransformasi bergaya SUV, sesuai deskripsi dari bentuk bodinya. Meski tidak dikategorikan sebagai mobil SUV, Toyota Innova terbaru berpotensi mengusung gaya tampilan yang lebih kekar.

Di antara kedua kemungkinan tersebut, opsi kedua lebih berpotensi direalisasikan. Pasalnya, dari spyshot yang tersebar, Toyota Innova terbaru terbilang mempunyai desain bodi yang lebih bongsor, layaknya mobil SUV. 

5 dari 5 Halaman

BERI KOMENTAR