HOME » BERITA » TOYOTA PRIUS C HADIR LEBIH KOMPAK

Toyota Prius C Hadir Lebih Kompak

Rabu, 11 Januari 2012 11:15

Toyota Prius C Hadir Lebih Kompak
Toyota Prius C
Editor : Alvin

Otosia.com - Generasi dari Toyota Prius sudah ratusan ribu terjual sejak pertama kali diluncurkan di Amerika. Sekarang pihak Toyota sibuk menyiapkan kelanjutan generasi terbaru dari keluarga Prius ini. Mengikuti Prius V yang merupakan model wagon hatchback yang terlebih dulu dijual di pasaran Amerika, kini Toyota Prius C siap masuk ke Amerika pada musim semi tahun ini.

Model dari Toyota Prius C ini terlihat lebih kecil dari yang sebelumnya (Prius V). Dari dimensinya Prius C ini 19.1" lebih pendek dari Prius pada umumnya, tapi 4" lebih panjang dari Yaris. Untuk wheelbase-nya menyusut 5.9", untuk tinggi dan lebar mobil ini juga lebih kecil kurang lebih 2".

Selain itu dari lampu kabutnya juga tampil beda, bumper depan sekilas tampak seperti Yaris pada bagian atasnya, sedang pada bagian belakangnya mungkin tidak terlalu beda jauh dari pendahulunya. Secara keseluruhan Prius C ini hadir dengan nuansa baru yang lebih kompak.

Sebagai mobil hybrid sumber tenaganya sendiri, tetap sama seperti keluarga Prius lainnya, yaitu Toyota Hybrid Synergy Drive Sytem. Hanya saja mesin yang digunakan tidak seperti pada Prius V yang 1.8 Liter yang menghasilkan daya 98 dk dengan empat silinder, tapi Prius C hanya 1.5 liter empat silinder. Hal ini dikarenakan Prius C hadir dengan tubuh yang lebih mungil atau untuk kelas city car.

Untuk spesifikasi lebih detail pihak Toyota belum memaparkannya. Tapi prediksi Toyota tentang konsumsi bahan bakar dari Prius C ini dalam kota akan sanggup mencapai 50mpg atau 21.6km/l dalam kota.

Standard kelengkapan yang akan diterapkan pada Prius C ini adalah sembilan airbag, lingkar kemudi dengan penambahan audio control, konektivitas telepon via Bluetooth, Entune, layar sentuh untuk mengakses fitur-fiturnya (Pandora Internet Radio, web search via Bing, bahkan untuk membaca e-mail)  (kpl/vin/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER