HOME » BERITA » TOYOTA RAIZE, MOBIL SUV PENERUS TOYOTA RUSH DI JEPANG

Toyota Raize, Mobil SUV Penerus Toyota Rush di Jepang

Toyota Jepang tengah mempersiapkan kelahiran Toyota Raize, SUV compact penerus Toyota Rush.

Selasa, 29 Oktober 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Toyota Raize, Mobil SUV Penerus Toyota Rush di Jepang
Bocoran Toyota Raize (Autocarindia.com)

OTOSIA.COM - Toyota Rush telah beredar di pasar otomotif Asia Tenggara sejak beberapa tahun lalu. Sebelumnya, mobil SUV ini dijual di Jepang dengan bodi yang lebih ringkas dan bermesin kecil.

Pasca kepergian Toyota Rush, Toyota Jepang saat ini tengah mempersiapkan penggantinya, yakni Toyota Raize. Mengutip dari Creative311.com, mobil SUV compact ini kabarnya akan dirilis pada 5 November 2019 mendatang.

Berdasarkan bocoran foto yang beredar, desain Toyota Raize tampak mirip dengan Daihatsu Rocky. Itu tak terlepas dari basis yang sama, yakni Daihatsu DN-Trec. Hanya saja, tentu terdapat perbedaan di beberapa bagian.

Meski bentuk lampu utamanya sama persis, Toyota Raize dibekali gril trapezoid berukuran besar dengan kisi-kisi belah ketupat. Selain itu, rumah lampu kabutnya pun dibuat berbeda dengan Daihatsu Rocky.

1 dari 1 Halaman

Dimensi dan Performa

Toyota Raize, Mobil SUV Penerus Toyota Rush di JepangDimensi dan Performa

Geser ke samping, Toyota Raize tampak akan bertumpu pada velg 17 inci, hanya saja dengan desain khas Toyota. Bagian belakangnya pun mirip Daihatsu Rocky, dibekali LED taillight horizontal beraksen hitam dan roof-spoiler.

Mengenai dimensi, kemungkinan besar akan sama dengan Daihatsu Rocky. Artinya mobil SUV ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.525 mm.

Masih belum ada informasi terkait interiornya. Namun, kemungkinan Toyota Raize akan dibekali kabin canggih dengan head-unit display yang dapat terhubung ke smartphone dan setir palang 3, persis Daihatsu Rocky.

Begitu pula dengan mesinnya. Diperkirakan Toyota Raize akan mengandalkan mesin 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger. Pada Daihatsu Rocky, dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi maksimumnya mencapai 140 Nm.

BERI KOMENTAR