HOME » BERITA » TOYOTA RAIZE TAMPIL ALA LAMBORGHINI URUS, WUJUDNYA JADI MAKIN SANGAR

Toyota Raize Tampil ala Lamborghini Urus, Wujudnya Jadi Makin Sangar

Begini jadinya jika Toyota Raize dimodif Lamborghini Urus. Intip yuk!

Rabu, 10 November 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Toyota Raize Tampil ala Lamborghini Urus, Wujudnya Jadi Makin Sangar
Toyota Raize (Careta)

OTOSIA.COM - Toyota Raize merupakan SUV fenomenal yang memiliki tampilan sporty. Tak hanya di Indonesia, mobil ini juga mengaspal di negara asalnya, Jepang.

Di Negeri Matahari Terbit itu bahkan sudah ada body-kit yang membuat tampilannya semakin sangar dan mirip seperti Lamborghini Urus. Body-kit ini merupakan karya dari perusahaan tuning Albermo.

1 dari 6 Halaman

Ubahan Fascia

Toyota Raize (Careta)

Dilansir dari Zing, Selasa (9/11/2021), paket upgrade penampilan Raize ini berfokus pada bagian fascia. Untuk buritan hanya sedikit perubahan yang dibawa, yakni spoiler dengan desain sporty.

Toyota Raize sendiri memiliki tampilan yang relatif persegi dengan atap tinggi dan bodi pendek. Sementara itu, Lamborghini Urus memiliki desain rendah dengan tampilan mirip coupe.

2 dari 6 Halaman

Toyota Raize (Careta)

Oleh karena itu, Albermo menciptakan body-kit baru agar menciptakan nuansa yang lebih rendah pada Raize. Alhasil tampilannya bisa begitu mirip dengan Urus.

Seluruh gril dan bumper diganti baru dengan ventilasi udara besar dan garis bersudut seperti SUV Urus. Meski begitu untuk lampu depan masih dipertahankan sesuai standar pabrik.

3 dari 6 Halaman

Selain body-kit, Raize juga dilengkapi dengan satu set velg baru dengan desain 2-tone yang lebih sporty, serta ban yang lebih tipis.

Dengan upgrade yang sedemikian rupa, biayanya pun ternyata tak murah. Diketahui harga bumper depan mencapai $952 atau Rp13 juta (Kurs $1=Rp14.240).

Namun jika ingin dapat grill sarang lebah, pelanggan harus mengeluarkan tambahan $88 atau Rp1,2 juta. Spoiler belakang dibanderol $335 atau Rp4,7 juta. Jika ditotal body-kit ini senilai $1.375 atau Rp19 juta.

4 dari 6 Halaman

Toyota Innova Diubah Jadi Lamborghini Urus, Begini Wujudnya

Toyota Innova modifiakasi (Gaadiwaadi)

Sebelumnya Toyota Innova juga sempat dibikin jadi Lamborghini Urus. Foto-foto dari modifikasi tersebut diunggah oleh icon60 Autocustoms, toko aksesori mobil yang berbasis di Kerala, India.

Jika melihat dari foto yang diunggah, bagian gril diubah total. Kini memiliki kisi-kisi gelap dengan desain sarang lebah. Kemudian lampu depannya mendapatkan efek smoked glass dengan lampu proyektor merah dan DRL LED.

5 dari 6 Halaman

Di bawahnya, disematkan bumper dengan ventilasi udara berukuran besar. Kemudian di bagian samping memakai side skirt custom dan pelek baru. Kaliper rem pun dicat merah, sehingga menambah tampilan lebih sporty.

Berpindah ke buritan, lampu belakang memakai LED aftermarket custom. Bilah horizontal membentang di antara dua lampu belakang, terdiri dari strip hitam dan LED dengan logo Toyota di tengahnya.

6 dari 6 Halaman

Tak hanya itu saja, tampilannya pun semakin sangar berkat penyematan tailpipes quad dan spoiler berwarna putih.

Kemudian kaca depan dan jendela dibuat lebih gelap, sehingga sangat cocok dengan bodi Innova yang berwarna putih. Secara keseluruhan body-kit ini memang benar-benar membuat Innova semakin sporty dan bagian depannya mirip Lamborghini Urus.

BERI KOMENTAR